Gratis! Prudential dan Halodoc Sediakan Layanan Rapid Tes Corona

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 4 Mei 2020 07:48
Gratis! Prudential dan Halodoc Sediakan Layanan Rapid Tes Corona
Layanan ini diberikan bagi 50 ribu masyarakat Jakarta dan Surabaya.

Dream – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menyediakan layanan tes diagnostik cepat corona bagi 50 ribu warga Jakarta dan Surabaya dengan Pulsa by Prudential. Layanan tersebut disediakan perusahan asuransi itu dengan menggandeng aplikasi Halodoc.

Masyarakat yang ingin mengikuti tes ini dipastikan takkan dikenakan biaya. Mereka hanya akan diminta untuk mengunduh aplikasi kesehatan Pulse by Prudential yang tersedia di Google Play Store dan App Store.

Setelah memiliki aplikasi Pulse, calon peserta diwajibkan untuk melakukan pendaftaran di aplikasi Pulse dilanjutkan dengan memilih satu dari lokasi pelaksanaan tes.

Mengutip keterangan tertulisnya, tes cepat Covid-19 telah mulai dilaksanakan di Parkir Hall C JIExpo Kemayoran dan CIBIS Park TB Simatupang, Jakarta sejak Jumat, 30 April 2020.

Sementara hari ini, Senin, 4 Mei 2020, Prudential mulai menyediakan layanan pemeriksaan gratis di Jalan Raya Duri Kosambi Cengkareng Jakarta dan KONI Jatim Athletic Field Mulyorejo Surabaya.

Informasi alamat selengkapnya akan tersedia di aplikasi Halodoc. Hasil tes akan diumumkan melalui SMS dari Halodoc esok harinya.

Selain untuk keperluan mendaftar rapid test ini, sejumlah fitur di aplikasi Pulse dapat membantu pengguna mengidentifikasi gejala COVID-19, salah satunya dengan memanfaatkan fitur Chatbot yang juga bekerja sama dengan Halodoc. Fitur ini membantu screening awal dalam mendeteksi risiko paparan COVID-19 terhadap pengguna melalui serangkaian pertanyaan.

Masyarakat yang ingin berkonsultasi lebih lanjut mengenai COVID-19, dapat memanfaatkan fitur Bicara dengan Dokter dari Halodoc yang menyediakan layanan konsultasi khusus COVID-19. Seluruh layanan COVID-19 yang tersedia di aplikasi Pulse tersebut dapat diakses tanpa biaya hingga 31 Mei 2020.

“ Peningkatan kerja sama dengan Halodoc mempermudah masyarakat untuk memeriksakan diri mereka terkait COVID19, mulai dari mengetahui kemungkinan paparan terhadap virus, mendaftarkan diri untuk mengikuti rapid test, hingga berkonsultasi dengan dokter yang kesemuanya dapat dilakukan melalui Pulse tanpa biaya apa pun,” kata President Director Prudential Indonesia, Jens Reisch, di Jakarta.

1 dari 2 halaman

Ingin Dukung Pemerintah Tangani Pandemi Corona

Reisch mengatakan program ini merupakan bagian rangkaian inisiatif Prudential dalam mendukung pemerintah dalam menangani pandemi corona. Bersama Halodoc, perusahaan asuransi ini membentuk ekosistem digital untuk menawarkan pengelolaan kesehatan bagi pengguna Pulse.

“ Perusahaan berkomitmen untuk tetap memberikan perlindungan serta kemudahan tambahan kepada nasabah dan masyarakat meskipun COVID-19 telah diumumkan sebagai pandemi global dan bencana nasional,” kata dia.

CEO Halodoc, Jonathan Sudharta, mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Prudential untuk memberikan layanan tes cepat bagi puluhan ribu masyarakat.

“ Untuk mengaksesnya, pengguna harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi Pulse by Prudential untuk melakukan redeem voucher dan kemudian menggunakan voucher tersebut untuk melakukan pendaftaran rapid test di Halodoc,” kata Jonathan.

2 dari 2 halaman

Prudential Beri Asuransi Jiwa untuk 500 Tenaga Medis di Wisma Atlet

Dream – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) turut serta dalam “ memerangi” pandemi Covid-19. Perusahaan asuransi ini memberikan perlindungan kepada 500 relawan dan tenaga kesehatan di RS Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta.

Para tenaga medis ini akan mendapatkan perlindungan berupa asuransi jiwa dengan nilai pertanggungan senilai Rp50 juta.

“ Prudential Indonesia ingin mengambil peran dengan memastikan bahwa para pejuang ini bisa mendapatkan perlindungan dan ketenangan dalam bentuk asuransi jiwa,” kata President Director Prudential Indonesia, Jens Reisch, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Senin 13 April 2020.

 

 

Polis asuransi jiwa PRUWorks Life akan diberikan kepada lebih dari 500 relawan dan tenaga kesehatan terdaftar yang berusia 18 hingga 65 tahun, baik itu dokter, perawat ataupun tenaga medis lainnya. Meskipun tingkat risiko yang mereka hadapi berbeda-beda, Prudential Indonesia percaya bahwa setiap jiwa sama berharganya.

Semua relawan dan tenaga medis akan mendapatkan asuransi jiwa dalam waktu enam bulan, yaitu 1 April-30 September 2020. Jika dalam periode tersebut Tertanggung meninggal dunia, baik karena penyakit maupun kecelakaan, Prudential Indonesia akan memberikan santunan duka sebesar Rp50 juta kepada ahli waris.

 

© Dream

 

“ Jumlah pasien yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19, Wisma Atlet Kemayoran, setiap harinya terus bertambah. Di saat sulit ini, kita perlu bahu membahu dalam membantu seluruh relawan dan tenaga kesehatan dalam mengikuti seluruh protokol kesehatan supaya operasi kemanusiaan ini dapat dijalankan dengan aman, efektif dan professional serta tepat sasaran,” kata Sekretaris Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan, Agus Hadian Rahim.

Reisch menambahkan bantuan tersebut merupakan bagian dari serangkaian kontribusi dan manfaat tambahan yang diberikan Prudential Indonesia semenjak pandemi ini mulai merebak di awal tahun. Sepanjang 28 Januari–30 April 2020, Prudential Indonesia juga memberikan perlindungan tambahan bagi seluruh nasabah tertanggung, yang memiliki atau tidak memiliki manfaat asuransi kesehatan atau rumah sakit dan terdiagnosis positif terinfeksi COVID-19 oleh rumah sakit pada periode inisiatif.

Selain itu, hingga 30 April 2020, Prudential Indonesia memberikan Perlindungan Jiwa Kecelakaan bebas premiter masuk perlindungan terhadap COVID-19 untuk seluruh masyarakat Indonesia dengan melakukan registrasi pada aplikasi mobile Pulse by Prudential.

“ Semoga rangkaian inisiatif ini mampu membantu Indonesia bangkit melawan COVID-19,” kata dia.

Beri Komentar