5 Alasan Terbanyak Pegawai Ingin Pindah Kerja

Reporter : Ramdania
Rabu, 11 November 2015 09:50
 5 Alasan Terbanyak Pegawai Ingin Pindah Kerja
Masalah gaji adalah utama kebanyakan orang berpindah tempat kerja.

Dream - Berencana untuk pindah kerja pada 2016? Anda mungkin termasuk karyawan yang mencari pekerjaan baru yang jumlahnya semakin meningkat, kata para ahli.

Menurut portal lowongan pekerjaan Bayt.com, 43 persen karyawan di wilayah Teluk dan Afrika Utara, berencana mencari pekerjaan dalam dua tahun ke depan dengan mayoritas responden (61 persen) aktif berusaha untuk pindah ke perusahaan lain. 

Seperti dikutip dari Emirates 247, Rabu, 11 November 2015, ada lima alasan besar yang mungkin memaksa mereka untuk melakukannya.

# 1 Masalah Uang 

Menurut laporan perusahaan rekrutmen Robert Half, faktor terbesar yang dapat mendorong karyawan untuk meninggalkan pekerjaan lamanya adalah mendapatkan gaji yang lebih baik.

Menurut laporan survei, proporsi terbesar responden (29 persen) yang berpartisipasi dalam studi ini akan meninggalkan pekerjaan mereka saat ini untuk mendapatkan kompensasi yang lebih tinggi, yang meliputi gaji, bonus dan tunjangan. Faktor ini mungkin telah menjadi masalah di kalangan tenaga kerja karena banyak perusahaan sekarang yang tidak memberikan kenaikan gaji.

# 2 Masalah Promosi

Berikutnya adalah masalah karir, seperti yang dinyatakan oleh 27 persen responden. Profesional muda dari seluruh dunia menganggap UEA sebagai tujuan utama mencari pekerjaan impian mereka, lebih-lebih yang berasal dari Tiongkok, Brasil, Afrika Selatan dan India. 

Menurut Global Shapers Annual Survey 2015 yang dilakukan oleh World Economic Forum, lebih dari 1.000 pemuda berusia antara 20 dan 30 dari seluruh dunia menjadikan UEA sebagai tujuan nomor satu mencari pekerjaan.

# 3 Keseimbangan Karir dan Urusan Pribadi

Faktor ketiga dalam daftar yang membuat karyawan UEA mempertimbangkan mencari pekerjaan baru adalah keseimbangan karier dan urusan pribadi. Jika perusahaan lainnya menawarkan jam kerja yang lebih baik dan fleksibel, kemungkinan bahwa karyawan akan beralih pekerjaan, seperti yang dinyatakan oleh 24 persen responden. 

Sebelumnya, dalam survei 'Employee Motivation in the Mena' yang dilakukan oleh Bayt.com dan perusahaan riset YouGov, tiga-perempat dari responden UEA (75 persen) percaya bahwa keseimbangan karier dan urusan pribadi sebagai sumber motivasi, dengan 60 persen mengklaim bahwa perusahaan mereka saat ini menawarkan dukungan bagi mereka untuk mencapai hal ini (ini adalah 2 persen lebih tinggi dari rata-rata regional sebesar 58 persen).

# 4 Lokasi Tempat Kerja 

Lokasi juga memainkan peran penting dalam menentukan apakah seorang karyawan akan setia pada pekerjaannya atau pindah perusahaan. Tiga belas persen dari mereka yang berpartisipasi dalam survei mengatakan lokasi adalah salah satu faktor yang dapat membantu mereka memutuskan apakah mereka akan tetap pada pekerjaannya atau tidak.

Lokasi pekerjaan yang lebih dekat ke rumah dan mengurangi waktu perjalanan tampaknya menjadi alasan di balik pilihan ini. 

# 5 Budaya Perusahaan

Akhirnya, 7 persen dari responden mengatakan budaya perusahaan yang lebih baik dapat membuat mereka beralih pekerjaan. Awal tahun ini, Great Place to Work Institute UEA mengungkapkan daftar perusahaan terkemuka yang layak dipertimbangkan pada tahun 2015.

Institut menunjukkan perusahaan yang memiliki komunikasi dan sektor human resources yang baik adalah perusahaan terbaik di mana karyawan benar-benar akan senang bekerja.

Beri Komentar