Infografis: Tarif Tol Sepanjang Jalur Mudik, Siapkan E-Toll

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 13 Juni 2018 09:10
Infografis: Tarif Tol Sepanjang Jalur Mudik, Siapkan E-Toll
Uang ini nantinya akan digunakan untuk membayar tol. Berapa, ya, tarifnya?

Dream – Sahabat Dream, Lebaran semakin dekat. Bagaimana dengan mudik Lebaran? Apakah kamu akan mudik tahun ini?

Jika berencana untuk mudik, tentunya ada satu hal yang kamu persiapkan sebelum berangkat pulang kampung. Salah satunya adalah anggaran mudik.

Kalau kamu berencana untuk mudik dengan mobil pribadi, kamu harus memasukkan biaya-biaya tol. Supaya tidak pusing, Dream akan membantumu untuk menyiapkan uang untuk mengisi kartu tol elektronikmu (e-toll)

Jika kamu mudik ke daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur, setidaknya kamu harus menyiapkan uang sebesar Rp15 ribu untuk tol Jakarta - Cikampek. Kemudian, untuk Cikampek - Palimanan, kamu harus menyiapkan uang Rp102 ribu. (Selengkapnya lihat infografis).

 

 Infografis tarif tol.

 

Ada beberapa tol yang dioperasikan fungsional. Kabar baiknya, tol ini Gratis! Tol-tol fungsional itu adalah Tol Pejagan - Pemalang seksi Brebes - Pemalang, Tol Pemalang - Batang, Tol Salatig - Solo, Tol Solo - Ngawi, dan Tol Wilangan - Kertosono.

Bagi Sahabat Dream yang mudik ke Sumatera, ada beberapa ruas tol Trans Sumatera yang bisa digunakan untuk mudik, seperti Tol Medan - Binjai, Tol Palembang - Indralaya, dan Tol Bakauheni - Terbanggi Besar.

Rinciannya, Tol Medan - Binjai ruas Semayang - Helvetia tarif tolnya Rp6 ribu, Binjai - Semayang Rp4 ribu, dan Binjai - Helvetia Rp10 ribu. Sementara untuk Palembang - Indralaya ruas Palembang - Pemulutan, tarifnya Rp10 ribu.

Pemudik yang melalui ruas Tol Bakauheni - Terbanggi Besar, tak perlu mengeluarkan uang karena semua ruas tol ini gratis.

Selamat mudik, Sahabat Dream.

(ism)


Beri Komentar
Mengharukan, Reaksi Gempi Dengar Gading dan Gisel Tidur Bareng Lagi