Menteri Jokowi Ajak PNS `Main` Twitter

Reporter : Ramdania
Rabu, 26 November 2014 16:31
Menteri Jokowi Ajak PNS `Main` Twitter
"Dari sana kita akan mengetahui bagaimana respon masyarakat kepada kita, mulai dari pujian, caci maki, sumpah serapah kita dapatkan," kata Menteri PAN-RB, Yuddy Chrisnandi.

Dream - Sebagai bentuk profesionalisme, Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang merupakan bagian dari birokrasi diminta mampu merespon secara secara tepat dan akurat keluhan masyarakat. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Yuddy Chrisnandi menyatakan PNS harus terus meningkatkan kinerja, pengetahuan dan menggunakan teknologi.

" Kita harus akrab dengan perkembangan teknologi terbaru, seperti media sosial," ujarnya seperti dikutip dari situs Menpan.go.id, Rabu, 26 November 2014.

Yuddy menegaskan kepada seluruh jajarannya, tanpa memandang senior atau junior, CPNS baru atau PNS lama, semuanya harus melakukan perubahan. Dengan berkembangnya teknologi, PNS juga diharapkan memiliki akun media sosial seperti twitter.

" Mulailah mendekatkan diri dengan masyarakat dan komunikasi secara langsung dengan media. Dari sana kita akan mengetahui bagaimana respon masyarakat kepada kita, mulai dari pujian, caci maki, sumpah serapah kita dapatkan,” ucapnya.

Dari respon tersebut, Yuddy berharap para PNS bisa mengambil nilai positifnya bahwa setiap pekerjaan yang dilakukan birokrasi akan senantiasa mengandung pro dan kontra. Akan ada orang yang merasa disenangkan, atau juga sebaliknya.

Yuddy menambahkan, tanpa mengurangi aturan dalam proses penyelenggaraan pemerintah di lingkungan Kementerian PANRB, pelayanan harus tetap diberikan dengan sebaik-baiknya.

Dia menegaskan jangan ada penyalahgunaan tempat untuk melakukan proses-proses transaksi yang merugikan orang lain dan nama baik institusi.

“ Setiap orang yang datang, yang kenal atau tidak kenal, di garis terdepan harus dilayani dengan baik. Pada saat mereka masuk wilayah parkir saatnya bagian pengamanan memberikan kenyamanan kepada tamu yang akan berkunjung,” pungkasnya.

Beri Komentar