Kelabakan Deteksi Kebocoran, Perusahaan Air Malah Pekerjakan Sopir Taksi

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 14 Maret 2019 13:14
Kelabakan Deteksi Kebocoran, Perusahaan Air Malah Pekerjakan Sopir Taksi
Kelewat kreatif sampai banyak pelanggan heran dengan langkah yang dibuat perusahaan

Dream – Perusahaan air berbasis di Inggris ini benar-benar kreatif. Mereka melibatkan sopir taksi konvensional dan taksi online untuk menginvestigasi kebocoran pipa.

Dikutip dari Auto Evolution, Kamis 14 Maret 2019, perusahaan ini bernama Severn Trent. Perusahaan yang berbasis di Coventry ini mencakup area Peak District hingga Glouchestershire. Perusahaan yang berada di bawah regulator air, Ofwat, gagal memenuhi target untuk mengurangi angka kebocoran air.

Untuk bisa meningkatkan angka pengurangan itu, Severn Trent membuat rencana baru untuk investigasi kebocoran air.

Alih-alih mengirim teknisi, perusahaan ini memilih pengemudi Uber dan taksi biasa. Nantinya, para sopir ini mengambil foto atau memberikan rekaman video kepada Severn Trent. Kemudian, laporan ini akan ditindaklanjuti oleh teknisi perusahaan.

Ide ini ditertawakan oleh serikat buruh di Inggris. Inisiatif itu disebut-sebut konyol. Pengemudi taksi seharusnya dilatih untuk mengemudi, bukannya mengevaluasi kebocoran air.

“ Saat mengetahui Seven Trent menggunakan sopir taksi untuk menyelidiki kebocoran, saya pikir itu pasti lelucon,” kata pejabat serikat pekerja nasional, Stuart Fegan.

Fegan mengatakan insinyur air ini merupakan orang yang terlatih untuk menemukan air yang terkontaminasi dan berisiko bagi masyarakat. Dia ragu sopir taksi bisa memiliki keterampilan ini.

“ Lalu, bagaimana perasaan seseorang ketika melaporkan kebocoran dan mengharapkan pekerja Severn Trent yang datang, tapi yang hadir adalah sopir taksi. Mereka akan mengira itu adalah bohong,” kata Fegan.

2 dari 2 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Alasan Nada Zaqiyyah Terjun Sebagai Desainer Fashion Muslim