Raksasa Konstruksi Saudi Krisis, 120 TKI Pulang Kampung

Reporter : Syahid Latif
Selasa, 10 Mei 2016 18:14
Raksasa Konstruksi Saudi Krisis, 120 TKI Pulang Kampung
Bin Ladin Group terpaksa mem-PHK para pekerja

Dream - Rontoknya raksasa bisnis konstruksi Arab Saudi, Bin Ladin Group tak hanya berdampak pada negara kaya minyak tersebut. Sebanyak 120 tenaga kerja Indonesia (TKI) terkena imbasnya.

Ke-120 TKI tersebut terpaksa pulang lebih cepat setelah menjadi korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) oleh perusahaan.

" Alhamdulillah berkat kerjasama semua pihak, para TKI Korban PHK Bin Laden Group telah tiba bandara Soekarno Hatta pada minggu, 8 mei kemarin pukul 12.15 Wib," kata staf Kemnaker Lily.

Menurut Lily, sekitar 120 TKI yang dipulangkan dari Arab Saudi itu di bagi ke dalam dua gelombang. Sebagian dipulangkan pada Minggu siang dan sisanya pada minggu dinihari.

Sebagian besar para pekerja yang menjadi korban PHK Bin Ladin Group tersebut berasal dari kota Madinah. Kebanyakan dari para pekerja rata-rata baru bekerja di bawah 1 tahun.

Lily menambahkan, para korban PHK Bin Laden Group yang dipulangkan ini menumpang pesawat Garuda GA. 971. Kemenaker bersama BNP2TKI dan Kementerian Luar Negri langsung melakukan pendataan dan Pendampingan bersama guna menjamin para pahlawan devisa ini bisa kembali ke rumahnya dengan selamat.

Beri Komentar