Digetok Rental Mobil, Bayar Rp4 Juta Karena Baret 8 milimeter

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 13 Juli 2018 10:30
Digetok Rental Mobil, Bayar Rp4 Juta Karena Baret 8 milimeter
Mengapa?

Dream – Ada baiknya kamu berhati-hati ketika menyewa mobil di perusahaan rental. Sebelum memutuskan membayar uang muka atau bayar full, lebih baik bertanya tentang kebijakan perusahaan. 

Nah, pengalaman buruk karena terlalu gegabah menyewa sebuah mobil dialami seorang pria bernama Wayne Mott. Dia tak menyadari jika ada satu ketentuan sewa yang membuatnya tekor.

Mott tak sadar jika perusahaan rental mengenakan denda jika ada goresan di mobil sewanya. Yang mengherankan, perusahaan sebelumnya memastikan aturan denda goresan tersebut ta ada. 

Dilansir dari The Sun, Jumat 13 Juli 2018, cerita ini berawal dari Mott yang menyewa mobil dari perusahaan rental bernama Goldcar di Palma, Majorca, Spanyol. Dia menyewa kendaraan karena ingin jalan-jalan bersama keluarganya. Saat itu, dia membayar kurang lebih 200 poundsterling (Rp3,8 juta) selama seminggu di Spanyol.

Sebelum menyewa, Mott bertanya tentang denda jika ada goresan di mobil. Perusahan menyebut tak ada denda yang diberikan kalau goresannya kurang dari 50 mm.

“ Saya ini pilot. Saya berhati-hati jika meminjam mobil. Makanya, saya bertanya aturan jika ada goresan kecil,” kata dia.

Dua minggu setelah mengembalikan mobil, Mott mendapatkan e-mail ucapan terima kasih. Plus, denda 175 poundsterling (Rp3,32 juta) karena ada goresan kecil 8 mm.

“ Saya menelepon layanan pelanggan untuk protes dan mereka menolak memberikan informasi,” kata Mott.

Goresan di bumper mobil sewa.

Perusahaan juga menolak memberikan refund atas denda itu. Bapak tiga anak ini harus bolak-balik ke layanan pelanggan perusahaan sebelum akhirnya uangnya kembali melalui penerbit kartu kredit.

“ Saya pikir ini strategi mereka untuk membebankan sejumlah uang yang diharapkan dari orang-orang. Tapi, saya tak ingin kalah,” kata dia.

Juru bicara perusahaan Goldcar meminta maaf atas layanan rental mobil yang kurang memuaskan. Perusahaan ini menjelaskan Mott dikenakan denda karena ada kerusakan di bumper belakang dan menyebut Mott telah menandatangani dokumen bahwa tak ada kerusakan di bagian mobil.

“ Pelanggan kemudian membantah tuduhan itu. (Goldcar) mengembalikan (uang denda),” kata perusahaan.

(Sah)

Beri Komentar