Tarif Sewa Rp17 Juta, Fasilitas Apartemen Ini Bikin Penghuni `Balik Kanan`

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 4 Februari 2021 08:45
Tarif Sewa Rp17 Juta, Fasilitas Apartemen Ini Bikin Penghuni `Balik Kanan`
Sudah mahal, tapi fasilitasnya….

Dream – Setiap orang memiliki ekspektasi yang tinggi ketika menyewa apartemen atau hunian yang mahal. Ada yang berharap memiliki pemandangan spektakuler, fasilitas dapur dan kamar mewah, atau layanan superpribadi yang tak diganggu orang lain.

Tapi keinginan itu tidak berlakuuntuk sebuah apartemen yang disewakan di kota metropolis dunia, New York, Amerika Serikat.

Dikutip dari Mirror, Kamis 4 Februari 2021, seorang warganet TikTok mengunggah video tentang kondisi apartemen yang sangat terburuk. Dia menyajikan `pemandangan` sebuah apartemen yang terletak di West Village, New York.

“ Orang-orang bertanya kepadaku `apartemen apa yang paling buruk yang pernah kamu lihat?’ (Kini), aku menunjukkannya kepada kalian,” kata warganet berakun @Newyorkcityrealtor.

Saat pintu terbuka, warganet ini menegaskan bahwa ruangan itu benar-benar apartemen.

1 dari 3 halaman

Fasilitasnya Ampun Deh

Warganet ini menunjukkan flat ini terdiri dari satu kamar dengan lantai kayu yang keras. Ruangan ini kira-kira cukup untuk ranjang kasur double bed. Harga sewanya membuat orang bergeleng-geleng. Per bulan, ruangan ini disewa seharga US$1.650 (Rp17,59 juta). Sekadar informasi, harga sewa hunian di sana memang mahal-mahal.

“ Lingkungan yang paling diinginkan di Kota New York,” begitu tulisan iklan apartemen itu.

Fasilitas yang ditawarkan apartemen itu nyaris tidak ada. Tak ada oven, kompor, bahkan kamar mandi sama sekali.

Kamar mandinya sempit dan pintunya hampir tak bisa dibuka. Bahkan, wastafel tidak disediakan di ruangan ini karena saking sempitnya.

Apartemen “ mewah” dengan fasilitas minim ini membuat orang bingung. Bahkan ada yang menyeletuk uang ribuan dolar habis untuk menyewa kamar mandi.

2 dari 3 halaman

Tinggal di Apartemen Rp23 M Ini Serasa Menginap di Istana Firaun

Dream – Rumah sering kali tempat untuk menuangkan ide-ide unik mewujudkan kediaman impian. Saking bebasnya, banyak pemilik mendekorasi ruangan dengan nuansa yang berbeda dari yang lain. Bahkan banyak yang cenderung kelewat nyentrik.

Inilah yang berusaha diperlihatkan seorang pemilik apartemen pecinta budaya mesin kuno. Saking uniknya, rumah miliknya akan membuat penghuni atau penyewa serasa tinggal di istana Raja Firaun. 

Dikutip dari Oddity Central, Rabu 18 November 2020, selama dua dekade, Distrik Khamovniki berubah dari distrik kelas pekerja yang sederhana menjadi area tinggal yang mahal di ibu kota Rusia. Area ini menawarkan banyak hunian mewah.

Ruangannya bernuansa Mesir Kuno.© Oddity Central

Salah satunya apartemen di kompleks apartemen Opera House. Area yang berlokasi di Jalan Ostozhenka ini menawarkan hunian yang bertema Mesir Kuno. Mulai dari lantai marmer putih, tiang-tiang yang mehinasi dinding, hingga patung yang terinspirasi dari kepercayaan Mesir Kuno.

3 dari 3 halaman

Dekorasi Bergaya Mesir

Bahkan, dekorasi furniturnya juga bergaya Mesir zaman dulu. Tempat tidurnya dibuat seperti kapal perang Mesir Kuno. Bak mandinya juga dijaga oleh dua patung domba bersayap.

Ruangan kamar mandi.© Oddity Central

Sekadar informasi, Opera House ini dirancang oleh arsitek Rusia, Mikhail Posokhin. Penghuni apartemen ini juga memiliki akses ke kolam renang, tempat fitness, salon kecantikan, sauna, dan restoran. Apartemen ini dijual seharga 128 juta rubel (Rp23,66 miliar).

Beri Komentar