Sri Mulyani Kecewa Anak Buahnya Dibekuk KPK

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 7 Mei 2018 18:42
Sri Mulyani Kecewa Anak Buahnya Dibekuk KPK
Bagi Sri Mulyani, kejadian ini akan menjadi evaluasi serius di pemerintahan.

Dream – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati kecewa karena ada anak buahnya yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dikutip dari Merdeka.com, Senin 7 Mei 2018, Sri Mulyani mengatakan reformasi di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk menciptakan transparansi selama ini masih menemui celah adanya makelar anggaran.

“ Jadi, terus terang saya kecewa dengan melakukan reformasi yang dilakukan begitu panjang dan upaya-upaya kita menciptakan transparansi, namun ada oknum di Kementerian Keuangan, masih ada kesempatan jadi makelar,” kata dia di Jakarta.

Bagi Sri Mulyani, kejadian ini akan menjadi evaluasi serius di pemerintahan. Pihaknya akan melakukan evaluasi dari sisi tata kelola, bisnis proses, serta tingkah laku Kementerian Keuangan.

“ Saya menekankan sekali lagi penangkapan YP sangat mengecewakan dan memprihatinkan semua. Saya tidak rela karena banyak jajaran Kementerian Keuangan mayoritas mereka yang bersih,” kata dia.

Tertangkapnya PNS Kemenkeu, lanjut Sri, akan mencederai seluruh reputasi instansi pemerintah ini. Untuk itu, dia sangat setuju dengan apa yang dilakukan oleh KPK.

“ Jadi, kami berharap KPK bisa mengidentifikasi apakah dia bergerak sendiri, apakah satu organisasi di dalam Kemenkeu atau di luar. Kalau satu sistem, saya berharap terkena dan orang terlibat bisa segera ditindak, baik dia adalah kriminal dilakukan tindakan hukum. Kalau melanggar, ASN kami lakukan tanpa segan dan cepat,” kata mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini. (ism) 

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More