Sun Life Rilis Produk Asuransi yang Bisa Dipakai Berwakaf

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Senin, 6 Agustus 2018 16:30
Sun Life Rilis Produk Asuransi yang Bisa Dipakai Berwakaf
Lewat Brilliance Hasanah Maxima, nasabah Sun Life bisa sekaligus berwakaf. Bagaimana caranya?

Dream – PT Sun Life Financial Indonesia mempermudah masyarakat dalam berwakaf. Perusahaan asuransi ini meluncurkan produk Asuransi Brilliance Hasanah Maxima untuk memfasilitasi nasabah yang ingin menunaikan ibadah wakaf

“ Produk ini diharapakan dapat menjadi sarana penggalangan dana melalui fitur wakaf yang menyalurkan dana wakaf sejak pembayaran premi pertama” kata Presiden Direktur Sun Life, Elin Waty di Jakarta, Senin 6 Agustus 2018.

Menurut Elin, potensi wakaf di Indonesia masih sangat besar. Mengutip data Badan Wakaf Indonesia (BWI), potensi wakaf di Tanah Air sebesar Rp180 triliun. Namun, pencapaiannya baru sebesa Rp400 miliar.

Chief Agency Officer Sun Life, Norman Nugraha menjelaskan pemahaman masyarakat tentang wakaf selama ini hanya terbatas pada benda berupa tanah dan bangunan. Padahal wakaf juga bisa diberikan dalam bentuk uang.

" Melalui produk ini, kami ingin mengedukasi sekaligus membantu masyarakat agar dapat melaksanakan ibadah dengan tanpa potongan 100 persen, langsung disalurkan,” kata Norman.

Norman menjelaskan, dengan produk ini, masyarakat bisa mewakafkan asuransinya hingga 45 persen dari santunan asuransi dan 30 persen dari manfaat investasi polis.

Rencananya, dana wakaf yang terkumpul akan disalurkan ke Rumah Sakit aka Medika Sribhawono Lampung Timur, Lampung.

Meksi demikian, ia belum menargetkan berapa jumlah dana wakaf yang akan didapat tahun ini.

" Kita belum menargetkan secara spesifik tapi kita akan lihat polanya," kata dia.

(Sah)

1 dari 1 halaman

Begini Caranya Berwakaf dengan Produk Asuransi Ini

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara