Astaga, Tak Ada Pilot Mau Bekerja di Maskapai Penerbangan Ini

Reporter : Syahid Latif
Sabtu, 21 Maret 2015 11:04
Astaga, Tak Ada Pilot Mau Bekerja di Maskapai Penerbangan Ini
Dari ratusan calon pilot dan co-pilot yang sudah melalui tes wawancara, tak ada lagi yang berniat kembali

Dream - Sebagian besar pencari kerja memimpi berkarir di perusahaan maskapai terbang. Bisa berkeliling dunia dan mengantongi gaji besar setiap bulannya. Namun hal itu tak berlaku bagi maskapai asal India ini.

Membuka lowongan kerja dalam jumlah besar, para pelamar yang sudah tersaring justru mangkir dari panggilan. Air India mungkin menjadi satu-satunya maskapai yang tidak diinginkan oleh calon pilot dan co-pilot.

Mengutip laman Arabianbusiness, Sabtu, 21 Maret 2015, sejumlah pilot dan co-pilot calon pegawai Air India dilaporkan telah melalui rangkaian proses wawancara kerja. Namun saat proses berikunya, justru tak ada satu pun calon pilot dan co-pilot yang kembali.

Maskapai milik Pemerintah India itu membuka 197 lowongan kerja sebagai pilot dan co-pilot. Maskapai ini juga sudah melakukan wawancara kerja selama dua hari di Hyderabad pekan lalu. Namun, menurut situs berita Australia News.com.au, tak satu pun dari mereka datang kembali.

Seorang kru Air India, dikutip situs tersebut, mengatakan " Ini adalah pernyataan tentang keadaan di Air India bahwa tidak ada satu pun yang tertarik dengan posisi yang paling dicari dalam dunia kerja itu."

Padahal, merujuk laporan tersebut, pengelola maskapai sebetulnya telah mengalami kekurangan kru sejak setahun terakhir.

Pemerintah India juga berencana untuk menerbitkan aturan 'anti-pembajakan' yang melarang maskapai penerbangan mempekerjakan staf maskapai lain yang masih aktif.

Beri Komentar