CONNECT WITH US!

Terima Wapres AS, Jokowi Titip Salam untuk Donald Trump

Reporter : Ahmad Baiquni | Kamis, 20 April 2017 15:40
Presiden Jokowi Menyambut Wapres AS Pence Dan Keluarganya (setkab.go.id)
Lebih lanjut, Jokowi menitipkan salam untuk Trump kepada Pence.

Dream - Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana menerima kunjungan Wakil Presiden Amerika Serikat Michael Richard Pence. Pence bersama istrinya, Karen Pence, tiba di Istana Negara tadi pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

Jokowi mengatakan pertemuan ini merupakan yang pertama kali dilakukan dengan pemerintahan baru AS. Selama ini, presiden lebih banyak berkomunikasi lewat telepon dengan Presiden Donald Trump.

Pertemuan kali ini membahas sejumlah isu baik bilateral maupun internasional. Salah satunya adalah komitmen AS untuk meningkatkan kemitraan strategis yang difokuskan pada kerja sama investasi, dengan Indonesia.

" Bulan depan akan ada tim yang membahas mengenai pengaturan perdagangan dan investasi bilateral berdasarkan prinsip-prinsip win-win solution," ujar Jokowi, dikutip dari setkab.go.id, Kamis, 20 April 2017.

Selain itu, Jokowi mengatakan sebagai negara dengan penduduk mulim terbesar di dunia, Indonesia sepakat untuk menguatkan kerja sama di bidang perdamaian dengan AS.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi tak lupa menitipkan salam untuk Trump kepada Pence yang datang bersama istri dan dua putrinya.

Wapres AS ini tiba di Bandara Halim Perdanakusuma pada Rabu malam sekitar pukul 23.30 WIB. Dia menggunakan pesawat kepresidenan United State of America bernomor 80002.

Kedatangan Pence disambut oleh Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan.(Sah)

 

Vidi Aldiano - Terbenar (Acoustic Interview)