Tips Percaya Diri saat Wawancara Kerja

Reporter : Ayu Siti Rachma
Selasa, 30 Januari 2018 10:45
Tips Percaya Diri saat Wawancara Kerja
Tak semua orang punya kepercayaan diri tinggi saat datang dalam wawancara kerja. Lebih-lebih jika baru pertama kali mengalaminya.

Dream - Mendapatkan panggilan wawancara adalah kesempatan yang tak boleh disia-siakan. Sebab, fase tersebut menjadi bagian dari langkah diterima tidaknya Sahabat Dream di dunia kerja. Hanya tak semua orang punya kepercayaan diri tinggi saat datang dalam wawancara kerja. Lebih-lebih jika baru pertama kali mengalaminya. Meski begitu tak perlu gamang, karena dengan beberapa tips berikut ini, kepercayaan diri yang tinggi saat wawancara kerja bisa didapatkan.

Gunakan Pakaian yang Tepat

Setiap perusahaan memiliki aturan berpakaian sendiri, sehingga jelilah memilih pakaian yang tepat saat menghadiri wawancara kerja. Perusahaan di bidang ekonomi dan firma hukum biasanya lebih mempertimbangkan calon pegawai yang berpakaian formal. Sementara, industri kreatif lebih suka mereka yang bisa tampil lebih kasual dan trendi. Jadi, jangan sampai salah kostum, agar kepercayaan diri tak menurun.

Gunakan Sepatu yang Nyaman

Sepatu yang nyaman menjadi pertimbangan. Pilihlah yang pas di kaki, baik secara ukuran dan model. Sebab, cara jalan yang kurang nyaman akibat salah pakai sepatu, bakal menjadikan bahan perhatian. Bisa-bisa karena hal inilah, tingkat kepercayaan diri berkurang.

Pelajari Profil Perusahaan Secara Matang

Kurangnya pemahaman akan perusahaan tempat wawancara dilangsungkan, kadang bisa membuat kepercayaan diri ciut tiba-tiba. Ini karena hal tersebut berimbas pada ketidakmampuan menjawab pertanyaan si pewawancara. Padahal, perusahaan butuh calon pegawai yang sigap dan penuh percaya diri, salah satunya terinterpretasikan dalam cara menjawab yang tegas dan tepat.

Abaikan Anggapan Orang Lain

Bisa jadi saat wawancara, ada peserta lain yang merasa superior, hingga menimbulkan rasa minder lantaran merasa kurang percaya diri. Nah, hal-hal semacam ini baiknya dihindari. Optimislah, jika dengan bekal dan kemampuan yang dimiliki, bisa menjawab segala pertanyaan yang diajukan si pewawancara. Ingatlah, yang menentukan keberhasilan diri saat wawancara adalah kemampuan diri, juga doa orang tua, bukan anggapan orang lain.

Pastikan Kondisi Badan Fit

Ini yang tak kalah penting, pastikan kondisi badan fit. Karena sekeren apapun tampilan saat datang wawancara, maka akan terlihat tak bergairah. Apalagi, ketika kamu mengalami panas dalam. Beberapa gejala seperti sariawan, bibir pecah-pecah, sembelit, hingga bau mulut sangat mengganggu. Kepercayaan diri pun mau tak mau jadi ikut menurun, bukan?

Jika sudah begitu, atasi segera panas dalam dengan meminum seperti Larutan Penyegar Cap Badak dari Sinde. Ramuan herbal ini mengandung Gypsum Fibrosum, Cornu Antelopis, dan Galcareus Spar yang dipercaya dari generasi ke generasi efektif meredakan sakit pada tenggorokan, sariawan, tubuh kurang fit, bibir pecah-pecah hingga sembelit akibat panas dalam.

©Facebook/Larutan Penyegar Cap Badak

©Facebook/Larutan Penyegar Cap Badak

Selain rasa original, Larutan Penyegar Cap Badak juga hadir dengan rasa buah-buahan. Selain itu penerapan teknologi modern asal Jerman, membuat produk andalan Sinde ini aman dikonsumsi, higienis, halal, serta praktis dibawa ke mana-mana. Apalagi kemasannya juga beragam, dari botol, kaleng, hingga saset.

Jadi, ingat ya, pastikan kondisi tubuh fit dulu, kemudian menerapkan sisa tips tingkatkan kepercayaan diri di atas, agar sukses menjalani wawancara kerja.

Beri Komentar