10 Cara Mengatasi Bibir Hitam, Ladies Wajib Tahu!

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini
Selasa, 4 Juni 2019 04:00
10 Cara Mengatasi Bibir Hitam, Ladies Wajib Tahu!
Sebentar lagi lebaran, tapi bibir masih menghitam? Kalian yakin? Intip cara mengatasi bibir hitam yuk Sahabat Dream agar jadi tambah percaya diri saat bertemu saudara. Selamat membaca!

Dream – Bibir sehat merupakan impian setiap wanita. Bibir merupakan salah satu daya tarik utama pada wajah. Namun, tidak sedikit wanita yang memiliki bibir kusam, kering, dan cenderung menghitam. Kondisi tersebut membuat wanita kurang percaya diri. Apa kalian salah satunya?

Sebagian orang beranggapan memiliki bibir hitam merupakan akibat dari kebiasaan merokok. Eits, tunggu dulu, merokok tidak hanya menjadi salah satu faktor saja kok Sahabat Dream. Apalagi kalian memang bukan perokok aktif.

Salah menggunakan produk kecantikan untuk bibir bisa menjadi salah faktor bibir menjadi hitam. Selain itu, ada beberapa faktor yang dapat membuat bibir tampak hitam, seperti bibir terlalu kering, kebiasaan mengkonsumsi kafein, kurangnya nutrisi, obat-obatan, alergi, atau bahkan karena faktor keturunan.

Jangan khawatir, Dream telah merangkum beberapa cara mengatasi bibir hitam secara efisien.

1 dari 5 halaman

Cara Mengatasi Bibir HItam: Lemon dan Jeruk Nipis

 Rahasia Super Jeruk Lemon© MEN

1. Lemon

Kandungan vitamin C yang terdapat pada lemon itulah yang membuatnya menjadi salah satu Cara Mengatasi Bibir HItam. Vitamin C pada bibir dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan meregenerasi kulit secara baik. Hal ini tentu saja membuat bibir menjadi merah secara alami.

2. Jeruk Nipis

Seperti dengan Lemon, jeruk nipis juga mengandung banyak sekali vitamin C di dalamnya. Tak heran apabila jeruk nipis sering digunakan para wanita sebagai salah satu cara mengatasi bibir hitam.

2 dari 5 halaman

Cara Mengatasi Bibir HItam: Minyak Zaitun dan Minyak Almond

3. Minyak Zaitun

Vitamin E dan vitamin K yang terkandung di dalam minyak zaitun dapat digunakan sebagai salah satu cara mengatasi bibir hitam. Ke dua vitamin tersebut dipercaya mampu mengembalikan roma merah alami pada bibir. Caranya hanya dengan oleskan minyak zaitun pada bibir setiap hari.

4. Minyak Almond

Minyak Almond memiliki kandungan emollient yang berfungsi untuk meremajakan dan menghaluskan kulit bibir. Oleh karena itu, mengoleskan minyak almond pada bibir setiap hari mampu mengembalikan warna bibir yang semula kusam menjadi merah alami.

3 dari 5 halaman

Cara Mengatasi Bibir Hitam: Madu dan Susu

5. Madu

Seperti yang sudah kita ketahui nahwa madu mengandung glukosa dan fruktosa yang tinggi. Kedua kandungan tersebut ternyata dapat merangsang epidermis untuk memproduksi kolagen baru sehingga warna merah alami pada bibir dapat dikembalikan. Cara mengatasi bibir hitam dengan madu yaitu hanya dengan mengoleskan madu pada bibir setiap hari.

6. Susu

Kandungan asam laktat yang terdapat didalam susu mampu menghilangkan flek dan noda yang membuat bibir tampak hitam. Cara mengatasi bibir hitam dengan susu sangat mudah yaitu hanya dengan mengoleskan susu murni pada bibir setiap hari. Diusahakan susu dibiarkan menempel pada bibir selama 10-15 menit ya Sahabat Dream.

4 dari 5 halaman

Cara Mengatasi Bibir HItam: Kunyit dan Gula

7. Kunyit

Cara mengatasi bibir hitam selanjutnya dalah dengan menggunakan kunyit. Selain berfungsi untuk mengobati beberapa penyakit, kunyit ternyata mampu mengatasi bibir hitam loh Sahabat Dream. Caranya adalah menumbuk halus dua ruas jari kunyit, lalu aplikasikan tumbukan tersebut pada bibir. Diamkan selama 15 menit dan jangan lupa untuk dibilas hingga bersih ya.

8. Gula

Gula merupakan salah satu bahan yang biasanya digunakan untuk menjadi scrub bibir. Tekstur gula yang kasar akan membantu mengangkat kulit mati yang menempel pada bibir. Jangan terlalu menggosok gula pada bibir terlalu keras ya Sahabat Dream, kalian hanya perlu menggosoknya secara lembut.

5 dari 5 halaman

Cara Mengatasi Bibir HItam: Strawberry dan Daun Mint

9. Strawberry

Salah satu bahan pemerah bibir yang sering kita jumpai adalah strawberry. Strawberry memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan juga memiliki anti-oksidan yang tinggi pula. Cara mengatasi bibir hitam dengan menggunakan strawberry cukup mudah yaitu dnegan membelah strawberry menjadi dua lalu aplikasikan pada bibir. Sahabat Dream dalam mengaplikasikna pada bibir hanya perlu mengoleskan saja dan diamkan selama 10-15 menit.

10. Daun Mint

Sensasi segar dan dingin yang dihasilkan daun mint ternyata tidak hanya cocok digunakan sebagai bahan pasta gigi saja loh Sahabat Dream. Cara mengatasi bibir hitam secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan daun mint.

Kandungan vitamin dan mineral yang tersimpan dalam daun mint dapat membantu bibir menjadi merah alami. Haluskan 2 lembar daun mint lalu oleskan pada bibir. Diamkan selama 10-15 menit dan jangan lupa untuk dibilas hingga bersih ya.

Beri Komentar