Bahaya Waxing untuk Kesehatan

Reporter : Irma Suryani
Kamis, 7 April 2016 05:26
Bahaya Waxing untuk Kesehatan
Membuat kulit mulus, ternyata waxing berbahaya bagi kesehatan kulit

Dream - Bagi wanita, memiliki kulit mulus tidak berbulu merupakan impian mereka. Dengan proses waxing, semua bulu yang tidak diinginkan akan dicabut dan diangkat secara paksa. Tentu, dengan rasa yang sakit.

Padahal, waxing merupakan salah satu perawatan yang berbahaya untuk kesehatan. Terlebih, jika kamu melakukannya di salon, dengan menggunakan peralatan yang juga dipakai oleh pelanggan lainnya.

Melihat hal ini, Peter Pugliese, MD, direktur medis American Association Aestheticians Pendidikan (AAEA), di Dalax, Texas memberi tanggapan.

" Sebenarnya jika dilakukan di rumah, masih aman, bila di salon kecantikan selama tidak ada air di sana, maka secara teoritis akan tidak tumbuh bakteri atau mengirimkan organisme," seperti yang dilansir healthcentral.

Bahaya waxing untuk kesehatan kulit, selain penularan bakteri adalah infeksi pada kulit dan juga iritasi. Karena setelah selesai proses waxing, kulit akan mengalami kemerahan, hal ini bisa kamu atasi dengan melakukan pengompresan pada wilayah kulit yang iritasi.

Selanjutnya, efek samping yang kamu dapatkan setelah waxing adalah pertumbuhan rambut yang tidak merata. Rambut tumbuh tidak benar di sisi berlawanan dari folikel.

Baris berikutnya dari rambut yang tumbuh terjebak ke sisi berlawanan dari folikel, sehingga yang dihasilkan rambut menjadi lebih keriting. (Ism) 

Beri Komentar
Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam