Bulu Kemaluan Tumbuh Lebih Cepat? Ini Fakta Sebenarnya!

Reporter : Gladys Velonia
Senin, 6 November 2017 08:29
Bulu Kemaluan Tumbuh Lebih Cepat? Ini Fakta Sebenarnya!
Banyak yang menganggap bulu kemaluan tumbuh lebih cepat dari rambut di kepala, benarkah?

Dream - Sebagian orang memilih untuk mencukur secara rutin rambut halus di bagian kemaluan. Tanpa disadari, pertumbuhan rambut halus di kemaluan memang begitu cepat.

Berbeda dengan rambut kepala yang tumbuh begitu lama dari yang kita harapkan.

Dua fenomena tersebut, memunculkan pertanyaan, apakah rambut halus di kemaluan memiliki pertumbuhan ajaib?

Dilansir dari menshealth.com, cepatnya pertumbuhan rambut halus pada kemaluan rupanya ilusi semata. Seorang ahli bedah plastik di NYU Langone Health, Alexes Hazen, menjelaskan pertumbuhan semua rambut pada tubuh manusia pada dasarnya sama.

" Orang-orang yang rutin mencukur atau memotong rambut kemaluannya selalu merasa rambut tersebut akan tumbuh sangat cepat. Padahal pertumbuhannya normal, namun karena pendek dan jumlahnya tidak sebanyak rambut di kepala, jadi terlihat sangat cepat," ujar Hazen.

 

1 dari 1 halaman

Ini Faktanya

Hazen mengatakan rambut di kemaluan terlihat tumbuh cepat karena memang tidak ada rambut yang tumbuh di sekitarnya.

Sementara untuk rambut di kepala, pertumbuhan akan tidak terlihat karena rambut di kepala masih panjang. Pertumbuhan cepat pada rambut di kepala, baru akan terlihat jika kita memangkas habis rambut yang ada di kepala.

Semua rambut di bagian manapun pada tubuh, memiliki tiga fase, yakni fase tumbuh, fase stagnan, dan fase rontok. Proses pertumbuhan rambut dari tumbuh hingga rontok membutuhkan waktu 30 sampai 44 hari.

Tetapi, rambut di kepala memiliki kekhususan karena bisa bertahan tidak rontok hingga enam tahun. Inilah yang menyebabkan rambut di kepala bisa tumbuh sangat panjang, tidak seperti rambut di kemaluan.

Selain obat, hormon androgen seperti testosteron, dihidrotestosteron, juga berpengaruh untuk pertumbuhan rambut.

(Sah)

Beri Komentar