Biasakan Puasa Senin Kamis

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 20 November 2017 07:45
Biasakan Puasa Senin Kamis
Salah satu utama amalan yang baik ialah diniatkan dengan ikhlas dan dirutinkan.

Dream - Puasa dalam Islam memiliki amalan yang sangat utama. Dengan berpuasa, seseorang dapat menahan hawa nafsu dan godaan duniawi. Selain puasa wajib di bulan Ramadan, muslim juga dianjurkan untuk menjalankan puasa sunnah

Saat berbicara puasa sunnah, masyarakat Indonesia pasti sudah mengenal amalan puasa pada hari Senin dan Kamis.

Anjuran puasa Senin Kamis dapat dilihat dari kisah yang diriwayatkan Abu Qotadah Al Anshori radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah SAW pernah ditanya mengenai puasa pada hari Senin, lantas beliau menjawab:

" Hari tersebut adalah hari aku dilahirkan, hari aku diutus atau diturunkannya wahyu untukku.”

Adapun Abu Hurairah RA meriwayatkan, Rasulullah SAW bersabda:

“ Berbagai amalan dihadapkan (pada Allah) pada hari Senin dan Kamis, maka aku suka jika amalanku dihadapkan sedangkan aku sedang berpuasa.”

 Shutterstock

Agar mendapat keberkahan dari puasa Senin Kamis ada baiknya umat Muslim membiasakannya. Usahakan untuk selalu memulai amalan sunnah ini dengan niat yang tulus dan ikhlas.

Sebab, salah satu utama amalan yang baik ialah diniatkan dengan ikhlas dan dirutinkan.

Saat berpuasa, cairan tubuh kita pastinya akan berkurang. Selama hampir 12 jam kita menahan diri untuk tidak makan maupun minum. 

Ada baiknya di saat berbuka puasa sunnah, Sahabat Dream juga memperhatikan asupan minum ke dalam tubuh. Usahakan mencukupkan cairan dalam tubuh dengan mengonsumsi Larutan Penyegar Cap Badak.

 lpcb

Kandungan Gypsum Fibrosum, Cornu Antelopis, dan Galcareus Spar, dalam Larutan Penyegar Cap Badak mampu membentengi tubuh dari kekurangan mineral penting. Larutan Penyegar Cap Badak diolah menggunakan teknologi modern sehingga dijamin higienis dan halal.

Ketahui manfaat lengkapnya di sini.

Beri Komentar
ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen