Catat! Asupan Penting Pencegah Ejakulasi Dini

Reporter :
Rabu, 26 Desember 2018 15:30
Catat! Asupan Penting Pencegah Ejakulasi Dini
1 dari 3 pria pernah mengalami ejakulasi dini.

Dream - Ejakulasi dini salah satu kondisi yang boleh dibilang seperti 'momok' bagi pria. Hal ini terjadi karena multifaktor. Bisa jadi karena mengalami penyakit tertentu atau kondisi psikis yang sedang tidak stabil.

Tentunya bisa menimbulkan perasaan tidak nyaman baik bagi seorang pria maupun hubungan dengan pasangan. Pria bisa saja merasa harga dirinya menjadi turun karenanya. Dikutip dari TheHealthSite, 1 dari 3 pria pernah mengalami kondisi ini.

Ejakulasi dini tak boleh didiamkan. Harus segera dikosultasikan dengan ahli urologi. Salah satu cara untuk mencegahnya adalah, rutin mengonsumssi asupan berikut.

1. Bawang Putih
Bawang putih sarat dengan khasiat afrodisiak dan dapat membantu memperpanjang durasi hubungan intim tanpa ejakulasi sebelum waktunya. Tanaman anti-bakteri dan anti-inflamasi ini, dapat meningkatkan sirkulasi darah. Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung banyak bawang putih.

2. Asparagus
Asparagus kaya akan vitamin A yang sangat penting untuk mengatur level hormon testosteron. Asparagus juga kaya akan vitamin C yang dapat meningkatkan jumlah sperma dan meningkatkan tekanan darah. Untuk mengonsumsinya bisa diolah menjadi sup atau merebus akar tanaman dalam susu dan meminumnya.

3. Wortel
Wortel kaya akan kandungan antioksidan dan beta-karoten, yang dapat meningkatkan aliran darah ke alat kelamin selama hubungan intim. Makan wortel rebus dengan madu dan telur diklaim dapat mengurangi risiko ejakulasi dini.

 

1 dari 2 halaman

Oatmeal dan Semangka

4. Oatmeal
Dengan mengkonsumsi oatmeal dapat meningkatkan aliran darah pada testorteron. Oatmeal efektif untuk mebuat otot-otot area intim menjadi lebih rileks dan membuatnya lebih kuat dan berenergi.

 Resep Smoothies Oatmeal Strawbanana Penunda Lapar

5. Semangka
Semangka membawa fitonutrien yang disebut citrulline, yang dapat membantu meningkatkan libido. Dengan memakan buah semangka atau menambahkan semangka pada salad dapat mengurangi ejakulasi dini.

2 dari 2 halaman

Jahe dan Daun Bawang

6. Jahe dan madu
Jahe dan madu dianggap sebagai afrodisiak, dan ketika dikombinasikan dapat meningkatkan libido dan meningkatkan kinerja seksual.

 Jahe

7. Daun Bawang
Daun bawang bersifat afrodisiak dan dapat mengurangi risiko ejakulasi dini. Mengkonsumsi daun bawang dapat meningkatkan stamina dan juga mungkin dapat memperpanjang kapasitas seksual.

(ism, Laporan: Ava Haprin)

Beri Komentar
Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan