Jarang Terungkap, Ini Fakta Mengejutkan Dampak Positif Diet

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 31 Januari 2019 06:15
Jarang Terungkap, Ini Fakta Mengejutkan Dampak Positif Diet
Bahkan sampai 65 persen. Benarkah?

Dream - Tahukah kalian makanan yang kita konsumsi juga dapat memengaruhi daya ingat? Tak mengherankan kita sering mendengar ungkapan “ you are what you eat”.

Temuan terbaru dari Neurobiology of Aging menemukan adanya hubungan kebiasaan makan dapat mempengaruhhi kemampuan daya ingat seseorang. 

Dikutip dari laman Thehealthsite, tim peneliti dari Neurobiology of Aging menemukan kesimpulan jika Cholecystokinin (CCK) yang merupakan hormon kenyang sangat selama ini memang peran penting dalam pembentukan memori pada tingkat yang lebih tinggi.

Hormon tersebut dapat mengurangi kemungkinan seseorang terkena penyakit Alzheimer hingga 65 persen.

Sekadar informasi, penyakit alzheimer adalah kondisi kelainan yang ditandai dengan penurunan daya ingat, penurunan kemampuan berpikir dan berbicara, serta perubahan perilaku pada penderita akibat gangguan di dalam otak yang sifatnya progresif atau perlahan-lahan.

 shutterstock

Kapan dan berapa banyak makanan yang kita konsumsi akan memiliki hubungan dengan seberapa baik ingatan kita.

Untuk mencegah daya ingat menurun, tim menyarankan diet dengan menjaga asupan yang ternyata dapat menurunkan risiko seseorang terkena penyakit alzheimer

Para peneliti berharap penelitian ini akan mendorong untuk melihat aspek nutrisi dari diet, dibandingkan hanya melihat asupan kalori.

(Sah, Laporan: Tri Yuniwati Lestari)

Beri Komentar
Sekarang Bang Ijal Hidup Kayak Atta Halilintar - Smartfren Milenial Males Jadi Miliuner Eps Spesial