Mandi Air Dingin Sebulan, Peneliti Ini Kaget Lihat Hasilnya

Reporter : Ratih Wulan
Rabu, 28 Desember 2016 07:43
Mandi Air Dingin Sebulan, Peneliti Ini Kaget Lihat Hasilnya
Tak disangka ternyata mandi air dingin bisa membuat badan....

Dream - Saat cuaca panas, pasti akan terasa segar menyiramkan air dingin ke sekujur tubuh. Tak hanya menghilangkan gerah, air dingin ternyata memiliki segudang manfaat untuk kesehatan.

Dilansir dari Dailyhealthpost pada Rabu, 28 Desember 2016, sebuah penelitian telah membuktikan segudang manfaat air dingin untuk kesehatan. Salah satunya yang jarang terungkap adalah kemampuannya mengurangi risiko serangan penyakit.

Pendiri Trombosis Research Institute, London Vijay Kakkar membuktikan teori itu dengan melakukan penelitian terkait mandi air dingin selama sebulan. Hasilnya cukup mengejutkan. Orang-orang yang mengikuti penelitian itu memiliki tubuh lebih sehat.

Menurut Vijay, dalam jangka pendek air dingin dapat meredakan stres serta meningkatkan jumlah T-limfosit dan sel kekebalan tubuh.

Lebih lanjut Vijay menyarankan agar mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya mandi menggunakan air dingin bersuhu rendah selama dua menit. Sehingga dapat berefek positif terhadap peningkatan metabolisme tubuh, sirkulasi darah dan peningkatan sel-sel darah putih di dalam tubuh.

Selain digunakan untuk mandi, kamu juga bisa merasakan manfaat air dingin dengan merendam kaki ke dalam air dingin selama beberapa saat setelah beraktivitas yang padat.(Sah)

 

Beri Komentar