Minum Air Panas Bisa Sebabkan Kanker?

Reporter : Irma Suryani
Jumat, 15 Juli 2016 08:17
Minum Air Panas Bisa Sebabkan Kanker?
Kabar ini sungguh mengejutkan penikmat kopi dan teh di seluruh dunia.

Dream - Sebuah studi dari Badan Internasional untuk Penelitian dan Kanker menemukan, minuman yang memiliki suhu di atas 65 derajat celsius bisa meningkatkan kanker esofagus.

Hal ini dikarenakan cairan yang panas dapat membakar lembut jaringan di tenggorokan dan menyebabkan kerusakan sel.

Direktur IARC, Dr. Christopher menjelaskan, " hasil penelitian menunjukkan, minum minuman yang sangat panas adalah salah satu kemungkinan penyebab kanker esofagus."

Kabar ini sungguh mengejutkan penikmat kopi dan teh di seluruh dunia. Biasanya mereka menikmati teh dan kopi dalam keadaan panas.

Dilansir shanghaiist, fakta terbaru menyebutkan, 3 juta orang di China meninggal karena kanker. Ada sekitar 4 juta orang yang didiagnosis mengalami penyakit yang paling mematikan ini.

 

(Ism, sumber: shanghaiist)

1 dari 3 halaman

Penderitaan Kakek Pengidap Kanker Kulit Diusir Keluarga

Dream - Kakek Karep, 65 tahun, asal Dusun Jatisari, Desa Mojowuku, Kecamatan Kedamean, Gresik, Jawa Timur ini begitu menderita. Di usianya yang sudah senja, ia harus merasakan pengalaman pahit diusir oleh keluarganya.

Penyebabnya, dia mengidap penyakit kanker kulit. Penyakit itu menyerangnya sejak tiga tahun lalu.

Karena penyakit itu pula, dia kerap dikucilkan oleh keluarganya sendiri. Bahkan Karep terpaksa harus tinggal di gubuk berukuran 2,5x2,5 meter terpisah dari keluarga.

Awalnya, Karep punya tahi lalat kecil di bagian wajah. Ia merasakan gatal yang sangat sehingga menggaruk tahi lalat itu hingga timbul luka.

Tidak kunjung sembuh, luka tersebut justru bertambah parah dari hari ke hari. Parahnya lagi, Karep tidak segera mendatangi rumah sakit untuk mengobati penyakitnya lanaran tidak memiliki biaya yang cukup.

Untuk mengetahui kisah Kakek Karep, silakan baca pada tautan ini. 

(Ism) 

 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi 

 

 

2 dari 3 halaman

Suami Tega, Layangkan Gugatan Cerai Saat Istri Periksa Kanker

Dream - Setiap orang yang melalui hari-hari sulit dalam hidup, terutama yang menderita sakit serius, sudah pasti membutuhkan dukungan penuh dan berkelanjutan dari orang tersayang.

Dukungan orang tersayang dan anggota keluarga kepada pasien kanker tidak hanya meringankan beban mereka, bahkan memberi dampak kepada pasien untuk cepat sembuh dan bersemangat melanjutkan kehidupan.

Namun cerita istri berjuang sendirian melawan kanker dan ditinggalkan suaminya bukan hanya ada di sinetron.

Si istri harus ke rumah sakit seorang diri untuk mendapatkan perawatan dan sejenisnya tanpa dukungan dan bantuan dari suaminya tersayang. Meskipun terlihat agak kejam tetapi itulah kenyataan yang terjadi.

Seperti sebuah kisah yang dibagikan oleh seorang perawat bernama Mohd Faizal Nor Azmi ini. Kisah istri yang sakit kemudian ditinggalkan oleh suami yang terjadi di depan matanya cukup membuat Faizal sedih sehingga air matanya mengalir.

Berikut ini kisah menyedihkan dan penuh teladan itu.

" Hari yang cukup emosional untuk saya. Saya tidak dapat menahan diri dari menangis.

Di saat si istri merana karena kanker rahim stadium 4, mengharapkan ada orang tersayang menemani dan memberi dukungan, si suami tanpa perikemanusiaan datang ke rumah sakit membawa sepucuk surat perintah hadir di sidang gugatan cerai.

Pasien malang itu hanya bisa terbaring bercucuran air mata, tidak mampu mengangkat kepala apalagi memohon pada sang suami untuk menundanya.

Hilang sudah kisah cinta itu. Ternyata rasa itu kini sudah tidak ada lagi.

Terlepas dari itu, mungkin ada kisah suami-istri itu yang menyebabkan kejadian ini, tapi kita tidak tahu. Semoga wanita malang itu tabah menghadapi cobaan tersebut."

(Sumber: siakapkeli.my)

3 dari 3 halaman

Wortel Turunkan Risiko Kanker Payudara

Dream - Rutin mengonsumsi wortel ternyata tak hanya bermanfaat untuk kesehatan mata namun juga menurunkan risiko kanker payudara. Dirilis dalam American Journal of Clinical Nutrition, khasiat wortel disebut bisa menurunkan risiko hingga 60 persen karena kandungan beta-karoten yang dapat memberikan efek perlindungan pada tubuh.

Dikutip Dailymail, Senin 29 Febuari 2016, para peneliti dari Eropa mempelajari 1.500 perempuan yang didiagnosis tumor payudara dan sekitar 1.500 perempuan bebas kanker.

Peneliti pun mencatat kebiasaan pola makan dan melakukan tes darah untuk mengukur kadar beta-karoten serta zat nabati lainnya seperti vitamin C dan lycopene.

Hasil penelitian menunjukkan perempuan dengan kadar beta-karoten yang tinggi dalam tubuhnya, kemungkinan berisiko terserang kanker payudara lebih kecil.

" Diet yang sehat, termasuk makan wortel dapat membantu menurunkan risiko kanker payudara. Gaya hidup sehat selalu diterapkan untuk membantu menjaga berat badan yang sehat," ujar peneliti senior kanker payudara, Dr Richard Berks.

Tidak hanya wortel, kandungan beta-karoten juga terdapat di bayam, paprika merah, dan mangga.

Beri Komentar
Detik-detik Bom Bunuh Diri Meledak di Polrestabes Medan