Pelihara 4 Ekor Kucing, Anisa Rahma Tak Takut Toksoplasma

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 19 September 2016 10:01
Pelihara 4 Ekor Kucing, Anisa Rahma Tak Takut Toksoplasma
Meski kerap bermain dengan kucing, Anisa tidak khawatir terkena penyakit 'tokso' yang bisa ditularkan dari hewan menggemaskan itu.

Dream - Kecintaannya terhadap kucing membuat Anisa Rahma kerap mengajak hewan berbulu itu bermain. Anisa mengaku begitu dekat dengan kucing-kucing peliharaannya, ia pun tak takut menggendongnya dan menonton film bersama.

" Nonton film juga gitu (digendong). Di taman suka diajak ke depan rumah. Suka lari larian. Kadang suka ngejar aku kucingnya, " kata Anisa ditemui di Pejaten Village Jakarta Selatan.

Anisa Rahma© Dream/Amrikh Endah Palupi

Meski begitu dekat, Anisa tetap menyediakan tempat khusus untuk empat kucing kesayangannya itu. 

" Ada ruangan khusus untuk kucingnya di belakang. Untuk tidur Makan tidur segala macem. Kalau ajak ke rumah ada waktunya, pas aku mau ajak ke dalem. Pas mau tidur mereka harus di keluarin, " ungkap wanita 25 tahun itu.

Anisa Rahma© Dream/Amrikh Endah Palupi

Meski kerap bermain dengan kucing, Anisa tidak khawatir terkena penyakit 'tokso' yang bisa ditularkan dari hewan menggemaskan itu. " Tokso yang aku tahu menyebar melalui kotorannya. Tergantung kita bersih apa engga ngerawatnya. Kita tetap mandiin. Kita Kasih vaksin. Insya allah berdoa saja ga tertular, " pungkas Anisa.(Sah)

1 dari 1 halaman

Panik Saat Kucing Sakit

Dream - Penyanyi dan pesinetron Anisa Rahma dikenal sebagai salah satu artis pecinta kucing. Kecintaanya terhadap hewan berbulu itu membuat Anisa kerap merasa panik saat hewan kesayangannya itu sakit.

" Panik banget pasti. Karena takut kucingnya kenapa-napa. Sudah kaya manusia saja," kata wanita 25 tahun ini usai menjadi juri di Acara 'Whiskas Meongku Supersta'r di Pejaten Village Jakarta Selatan, Jumat 16 September 2016.

Anisa pun tak membayangkan bila hewan peliharaannya mati karena sakit. " Kalau mereka mati sampai nagis nagisan. Sampai bikin kuburannya. Sedihlah pastinya," tutur wanita yang memiliki empat ekor kucing ini.

Anisa Rahma© Dream/Amrikh Endah Palupi

Saking cintanya, Anisa menganggap keempat kucingnya itu keluarga. " Di rumah aku anggap kaya keluarga. Tiap pulang ke rumah yang di cari kucing. Yang di kangenin kucing, dikasih makanan kucing juga, " ungkapnya.

Menurut Anisa, hewan kesayangannya itu yang selalu menghiburnya saat sedang sedih. Sehingga ia tak ingin keempat kucingnya terkena penyakit, alhasil Anisa pun memberi asupan gizi terbaik.

Anisa Rahma© Dream/Amrikh Endah Palupi

" Karena mereka menghibur aku Kasih terbaik ke kucing. Misalnya makanan kasih gizi seimbang. Kualitas terjaga. Kucing itu binatang amanah juga udah memelihara tapi tidak boleh mati. Mahluk hidup yang kita sayangin, " paparnya.

Beri Komentar