Punya Kelainan, Pria Ini 'Teler' Tiap Makan Kentang

Reporter : Sandy Mahaputra
Selasa, 10 Maret 2015 11:46
Punya Kelainan, Pria Ini 'Teler' Tiap Makan Kentang
Sang istri bahkan sempat menuduh ia menyimpan dan konsumsi minuman keras. Tapi nyatanya...

Dream - Seorang pria Inggris menderita kondisi yang aneh. Dia bisa mabuk hanya karena makan makanan yang mengandung karbohidrat, keripik singkong atau kentang misalnya.

Nick Hess menderita kelainan bernama 'sindrom auto-brewery' suatu kondisi yang membuat perutnya memiliki kemampuan menghasilkan banyak ragi dan mengubah karbohidrat menjadi alkohol.

Sebelumnya dia mengatakan tidak mengetahui apa yang sedang terjadi karena tiba-tiba perut dan kepalanya terasa sakit tanpa diketahui penyebabnya.

Teman dan kerabat mulai menduga Hess memiliki masalah dengan minuman. Istrinya, Karen Daw, bahkan menduga Hess menyimpan sejenis minuman rahasia di rumah mereka.

" Itu aneh, aku makan beberapa karbohidrat dan tiba-tiba aku merasa mabuk. Setiap hari selama satu tahun aku akan bangun dan muntah-muntah," kata Hess tentang kondisinya.

Banyak melihat Hess mabuk bahkan meski dia tidak minum alkohol. Hingga satu hari Karen mencium ada yang tidak beres dalam diri suaminya itu.

" Saat itu kami sedang menonton televisi. Saat menjelang malam, Hess mulai bicara ngelantur dan dia mencium bau alkohol pada nafasnya," ujar Karen.

Karen pun mulai mencari-cari alkohol di seluruh bagian rumah. Di mana pun di setiap sudut rumah yang bisa menjadi tempat menyimpan botol alkohol kecil.

" Namun aku tidak menemukan apa-apa. Itu semakin membuatku yakin ada yang tidak beres pada tubuhnya," kata Karen.

Meski pun telah melakukan tes yang tak terhitung jumlahnya di rumah sakit, termasuk tiga kolonoskopi dan tiga endoskopi, kondisi itu hanya muncul setelah Hess makan makanan berat yang mengandung karbohidrat.

Tingkat alkohol dalam darahnya melonjak hingga 120 miligram per 100 milimeter. Angka tersebut sama dengan ketika seseorang minum tujuh sloki wiski.

Sekarang Hess diberi obat anti-jamur dan menjalani diet rendah karbohidrat untuk memerangi kondisi tersebut, namun ia masih mengalami mabuk satu atau dua kali setiap bulan.

Beri Komentar
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi