Wajib Tahu! 5 Pola Tidur Ini Bisa Turunkan Berat Badan

Reporter : Cynthia Amanda Male
Sabtu, 13 April 2019 10:01
Wajib Tahu! 5 Pola Tidur Ini Bisa Turunkan Berat Badan
Pola tidur yang kurang teratur merupakan faktor utama obesitas dan kenaikan berat badan.

Dream - Saat ingin menurunkan berat badan, mungkin Sahabat Dream akan mengikuti kelas olahraga agar lebih semangat membakar lemak dan kalori.

Namun menurut pakar Kavita Devgan, seorang pakar nutrisi, hal pertama yang sebaiknya dilakukan jika ingin langsing bukan olahraga, tapi memperbaiki pola tidur.

Seseorang yang kurang tidur atau memiliki pola tidur buruk, bakal dengan mudah mengalami kenaikan berat badan. Pola tidur yang kurang teratur merupakan faktor utama obesitas dan kenaikan berat badan.

Kurang tidur meningkatkan risiko obesitas hingga 89 persen pada anak-anak dan 55 persen pada orang dewasa. Tidur yang tidak berkualitas juga bisa meningkatkan nafsu makan dengan memengaruhi hormon rasa lapar, ghrelin dan leptin.

Jadi, kamu bisa melakukan ritual tidur agar lebih berkualitas demi menurunkan berat badan. Devgan juga memaparkan bahwa rutinitas malam yang baik akan membuat tidurmu lebih berkualitas dan berat badan lebih mudah turun.

2 dari 3 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Tunangan, Jessica Iskandar Siap Nikah April 2020?