CONNECT WITH US!

Kesalahan Mengaplikasikan Masker yang Bikin Wajah Keriput

Reporter : Amrikh Palupi | Rabu, 11 Januari 2017 16:30
Hati-hati jangan sembarang memakai masker, karena bisa membuat wajah menjadi keriput.

Dream - Masker wajah menawarkan sederet manfaat untuk kecantikan kulit wajah. Beberapa diantaranya dibuat dengan kandungan yang berfungsi mencerahkan dan menyegarkan wajah kusam.

Tapi ternyata, pemakaian masker yang tidak tepat malah akan menimbulkan efek samping yang berbahaya. Seperti timbulnya keriput pada wajah

" Masker itu kadar airnya banyak, maka dari itu kulit kalau didiamkan dalam air terlalu lama maka akan menimbulkan kerut," terang dokter spesialis kulit dan kelamin, Kardiania Purnama Dewi saat ditemui di peluncuran produk Jeunessa Ia di Hotel Pulman, Podomoro Jakarta Barat, Selasa 10 Januari 2017.

Bahaya dari efek samping juga berbeda-beda, tergantung pada masing-masing komponen yang digunakan untuk membuat masker itu sendiri.

" Kalau fugsinya melembabkan maka tidak menimbulkan efek samping. Tapi jika masker berfungsi untuk anti iritasi maka kulit akan kering dan merah," ungkapnya.

Untuk menghindari efek samping itu, Kardiania menyarakan para wanita untuk lebih selektif memilih masker wajah. Cermati pula efek yang terjadi pada pemakaian pertama.

" Tidak ada sakit kulit, alergi atau iritasi. Misalnya ada luka, tentu kita harus mengaplikasikan secara hati-hati banget. Kecuali masker yang isinya cuma kadar air. Kalau timbul yang aneh-aneh mending mikir dulu sesuai nggak atau aman tidak buat kulit kita, " paparnya.

Selain itu, disarankan agar pemakaian masker tidak boleh terlalu lama. Pemakaian rutin cukup dilakukan dua kali seminggu. Dengan kadar masker yang hanya mengandung pelembab tanpa kandungan berat lainnya.

" Maksimal 30 menit, kemudian diangkat. Masker akan menambah kadar air, tetapi kalau sebaliknya (dipakai terlalu lama), dia justru menarik dari bawah kulit kita, " ucapnya.

(Sah)

#SusahnyaJadiArtis - Personil Wayang Susah Urus KPR