CONNECT WITH US!

Ternyata, Jerawat Punggung Dapat Diatasi dengan Mudah

Reporter : Ratih Wulan | Senin, 17 Juli 2017 08:45
(Foto: Shutterstock)
Setelah mencoba berbagai cara, jangan lewatkan bumbu dapur yang satu ini untuk mengobati bacne.

Dream - Jerawat punggung atau lebih dikenal dengan istilah bacne menjadi masalah yang serius untuk sebagian orang. Mereka yang mengalami masalah kulit ini rela melakukan berbagai cara untuk mengobati bintik-bintik merah di punggung itu.

Dilansir dari Boldsky, terjadinya bacne terjadi karena bebebapa faktor. Diantaranya penumpukan kotoran komedo, pori-pori yang tersumbat, bisul atau kista.

 Shutterstock

Sel minyak berlebih dari kulit yang mengandung sebum dan tumpukan sel kulit mati bereaksi bersaman dan menyebabkan bakteri, ,jadi penyebab utama munculnya bintik-bintik di punggung.

Jika beragam obat dan cara belum juga mampu mneyembuhkan bacne, tak ada salahnya jika kamu mencoba ramuan berikut ini.

Campurkan dua sendok bubuk kunyit dan satu sendok teh minyak wijen untuk membentuk pasta kental. Gunakan bola kapas, untuk mengoleskan pasta kunyit pada jerawat di punggung kamu.

 Shutterstock

Setelah satu jam, bilaslah dengan air suam-suam kuku. Lakukan secara teratur hingga dua kali dalam sehari. Kunyit dipercaya sebagai penyembuh herbal untuk penyembuhan kulit paling buruk.

Dalam kasus bacne, ia akan menyerap kelebihan minyak dari tubuh. Keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan dari pengobatan ini adalah kulit yang bersinar dan mulus.

(Sah)

Seberapa Efektif Airbag Ketika Dipasang pada Sepeda Motor?

Rekomendasi Pilihan