Sering Makan di Luar? Pastikan Punya 'Rem'

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Kamis, 14 November 2019 06:48
Sering Makan di Luar? Pastikan Punya 'Rem'
Takaran gula, garam dan lemak tinggi berpotensi menimbulkan berbagai penyakit metabolik.

Dream - Dine out atau kegiatan makan di luar rumah jadi aktivitas seru, terutama bersama kerabat atau rekan kerja. Banyaknya cafe dan restoran kekinian membuat banyak orang ingin menjajal setiap tempat kuliner.

Sayangnya, kita seringkali tergoda dengan berbagai makanan di luar sana yang mungkin saja tidak sehat. Takaran gula, garam dan lemak tinggi berpotensi menimbulkan berbagai penyakit metabolik seperti diabetes, kolestrol hingga darah tinggi.

Saat makan di luar, pastikan Sahabat Dream punya 'rem'. Hal ini agar tidak makan berlebihan terutama menu tinggi lemak yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

" Untuk mengakalinya, hindari menu deep fried atau gorengan yang mengandung banyak lemak. Pilih makanan berkuah, kukusan atau yang ditumis agar lemaknya tidak banyak," ujar Asti Kurniati, Head of Nutrifood Research Center di peluncuran menu Pish & Posh ft. Tropicana Slim, Jakarta, Rabu, 13 November 2019.

1 dari 6 halaman

Saus Segar dan Kuah Encer

Pada menu pasta, hindari memilih saus krim karena mengandung lebih banyak lemak. Pilih saus marinara atau yang terbuat dari tomat segar.

 shutterstock

Untuk mengurangi jumlah garam pada makanan, atasi dengan cara menambahkan air pada menu sup sehingga lebih encer.

 

2 dari 6 halaman

Less Sugar

Agar tidak mengubah rasa, kamu juga bisa membiarkan sup dalam porsi apa adanya, namun jangan habiskan kuahnya.

 shutterstock

" Untuk gula bisa request less sugar pada pelayan, atau diganti dengan madu. Bisa juga membawa gula sendiri dan memesan makanan atau minuman tanpa gula," ujarnya. (mut)

 shutterstock

3 dari 6 halaman

Cantik dengan Gaya Hidup Organik

Dream - Produk organik menjadi incaran dalam memenuhi gaya hidup sehat. Biasanya, produk organik terbuat dari bahan dasar yang lebih bersih dan alami.

Misalnya bahan tanaman tanpa pestisida dan tidak diuji coba pada hewan. Oleh karena itu, tak sedikit orang yang mulai beralih pada produk organik.

Tidak hanya makanan, melainkan juga skincare, produk bayi dan obat-obatan.

  House of Phyto

PT Kreasi Cantik Alami meluncurkan House of Phyto, sebuah rumah 3 lantai yang menyediakan macam-macam kebutuhan gaya hidup sehat dengan konsep organik.

4 dari 6 halaman

“ Konsep organik ini memperkenalkan gaya hidup yang semuanya organik, sehat dan juga panjang umur, untuk semua kalangan, intinya balik lagi ke nature,” ungkap Listianawati Setio, Presiden Direktur PT Kreasi Cantik Alami, di acara Peluncuran House of Phyto, Tangerang, Kamis 17 Oktober 2019.

  House of Phyto

5 dari 6 halaman

Makanan Kekinian

House of Phyto memiliki Cafe Kumo yang menyajikan makanan organik lezat di lantai 1. Konsepnya tetap kekinian dengan berbagai menu yang sedang hits seperti kopi.

  House of Phyto

“ Menggunakan bahan yang fresh, less sugar, tidak menggunakan garam, serta kopi-kopi nya juga menggunakan bahan organik. Bahannya juga ramah lingkungan yang didapat dari petani lokal terpecaya,” tambah Michelle Setio, salah satu Founder Kumo.

6 dari 6 halaman

Perawatan Kecantikan

Selain itu, House of Phyto mempunyai klinik kecantikan dan kesehatan yang berada di lantai 2, yakni Klinik Natura Derma.

Ada banyak treatment yang bisa dilakukan di sini, seperti perawatan kulit, rambut, terapi hormonal serta tes DNA kulit.

  House of Phyto

Seluruh produk tentunya sudah bersertifikasi organik. Mulai dari produk bayi hingga manula, obat-obatan, skin & body care serta suplemen.  

Dibuka di awal November, harga perawatan berkisar dari Rp350 ribu - Rp3 juta. Sedangkan harga produk dibanderol mulai Rp37 ribu.

(ism, Laporan: Diah Tama Yanti)

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik