Cara Mudah Mempercepat Siklus Menstruasi

Reporter : Cynthia Amanda Male
Minggu, 30 Agustus 2020 12:29
Cara Mudah Mempercepat Siklus Menstruasi
Buat siklus menstruasi lebih ideal.

Dream - Terkadang, kita perlu mempercepat siklus menstruasi karena alasan tertentu. Biasanya, hal tersebut dilakukan ketika ingin beribadah ke tanah suci atau melakukan program kehamilan.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mempercepat siklus haid. Dilansir dari Sehatq.com, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mempercepat siklus haid.

Menggunakan alat kontrasepsi

Meminum Pil© Shutterstock.com

Alat kontrasepsi bisa memperngaruhi tubuh secara hormonal. Sehingga, kamu bisa haid lebih cepat dari biasanya. Kamu bisa menggunakan alat kontrasepsi berbentuk cincin maupun pil.

1 dari 3 halaman

Mengonsumsi Vitamin C

Minum Suplemen© Shutterstock.com

Meski belum ada penelitian yang membuktikannya, vitamin C diklaim dapat meningkatkan kadar estrogen dan menurunkan kadar progesteron dalam tubuh. Sehingga, dinding rahim akan luruh dan terjadi menstruasi.

2 dari 3 halaman

Olahraga

Berolahraga© Shutterstock.com
Berolahraga secara teratur dapat memperlancar peredaran darah dan menenangkan otot tubuh, sehingga bisa mempercepat datang bulan.

Namun jika siklus haid sudah cukup teratur, olahraga tidak akan membuat menstruasi datang lebih cepat secara signifikan.

3 dari 3 halaman

Menjaga Berat Badan

Berat Badan© Pexels.com

Ketika berat badan ideal, siklus menstruasi juga akan lebih teratur. Terlalu kurus akan menghambat, bahkan menghentikan siklus menstruasi.

Sedangkan, terlalu gemuk juga bisa menghambat siklus menstruasi. Jadi, jagalah berat badan agar tetap ideal.

(Sumber: Sehatq.com)

Beri Komentar