Yuk, Olahraga Bareng Si Kecil Agar Terhindar dari Panas Dalam!

Reporter : Ayu Siti Rachma
Kamis, 25 Januari 2018 07:44
Yuk, Olahraga Bareng Si Kecil Agar Terhindar dari Panas Dalam!
Mencegah panas dalam sebenarnya nggak sulit kok, kuncinya adalah menerapkan gaya hidup sehat agar daya tahan tubuh semakin baik.

Dream - Panas dalam menjadi salah satu masalah kesehatan yang sering menyerang keluarga. Penyakit yang ditandai dengan sariawan, tenggorokan sakit, gangguan pencernaan hingga meriang ini memang cukup familiar di kalangan anak-anak. Mencegah panas dalam sebenarnya nggak sulit kok, kuncinya adalah menerapkan gaya hidup sehat agar daya tahan tubuh semakin baik.

Olahraga rutin bisa menjadi salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat tubuh tetap sehat sekaligus mencegah panas dalam. Nah, nggak ada salahnya mengajak si kecil melakukan latihan fisiknya secara rutin. Yuk, lakukan beberapa jenis olahraga asyik ini!

Lari Pagi

Jika ingin olahraga yang simpel, tapi tetap memberikan manfaat bagi tubuh, lari pagi bisa menjadi pilihan yang tepat. Supaya si kecil semangat diajak bangun pagi, siapkan kostum olahraga khusus untuknya di malam hari. Kegiatan yang satu ini punya banyak manfaat untuk anak. Selain membuat tubuh tetap fit, berlari adalah cara yang tepat untuk melatih motorik dasar anak yang dapat membantu dia menguasai jenis olahraga lainnya.

Bersepeda

Kalau si kecil sudah bisa mengendarai sepedanya, nggak ada salahnya mengajaknya melakukan kegiatan ini sebagai bagian dari olahraga rutin kalian. Tapi, pastikan pilih area yang aman untuk bersepeda bersama ya, misalnya di taman kota atau di sekitar lingkungan rumah yang nggak terlalu ramai lalu lintas kendaraan bermotor.

Bersepeda juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan anak. Mulai dari membantu anak tetap aktif, meningkatkan kinerja jantung, melatih motorik, hingga mencegah obesitas pada anak. Lakukan secara rutin yuk!

Berenang

Mau olahraga sambil main air yang seru? Ajak saja si kecil berenang, dijamin bisa bikin dia semangat untuk olahraga deh. Latihan fisik yang satu ini juga punya banyak manfaat buat perkembangan si kecil, mulai dari melatih fleksibilitasnya, hingga meningkatkan kesehatan paru-paru. Berenang juga jadi aktivitas menyenangkan yang dapat membuat si kecil lebih relaks.

Yoga

Sedang malas keluar rumah? Bukan berarti kamu nggak bisa olahraga kok. Ajak saja si kecil melakukan gerakan yoga sederhana di dalam rumah. Cari tutorial gerakan yoga for kids di internet dan praktikkan bersama anak. Melakukan latihan ini bersama anak dapat membantu melatih konsenstrasinya agar tetap fokus, membuat si kecil lebih relaks, sekaligus meningkatkan kelenturan tubuhnya.

Itu tadi beberapa olahraga yang bisa dilakukan di rumah untuk menjaga tubuh tetap sehat sekaligus mencegah panas dalam. Selain itu, jangan lupa sediakan selalu minuman pereda panas dalam di rumah sebagai pertolongan pertama jika ada anggota keluarga yang terserang masalah kesehatan yang satu ini. Percayakan saja pada Larutan Penyegar Cap Badak, yuk!

©Facebook/Larutan Penyegar Cap Badak© ©Facebook/Larutan Penyegar Cap Badak

©Facebook/Larutan Penyegar Cap Badak

Produk andalan dari Sinde ini sudah dipercaya dari generasi ke generasi mampu meredakan panas dalam secara menyeluruh. Produk ini memiliki kandungan bahan herbal seperti Gypsum Fibrosum, Cornu Antelopis, dan Galcareus Spar yang dapat membantu meredakan gejala panas dalam seperti sariawan, bibir pecah-pecah, sariawan, sekaligus membuat tubuh lebih segar.

Larutan Penyegar Cap Badak diproses dengan teknologi modern yang aman dikonsumsi dan halal. Tersedia dalam kemasan botol, kaleng, dan sachet yang praktis dengan beragam varian rasa yang bisa dipilih sesuai selera.

Dengan langkah pencegahan dan pengobatan yang tepat, saatnya kamu dan keluarga ucapkan bye bye panas dalam!

Beri Komentar