Keharuan Jemaah Indonesia Mendapat Layanan Prima dari Petugas Haji

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 13 Agustus 2018 14:19
Keharuan Jemaah Indonesia Mendapat Layanan Prima dari Petugas Haji
Syarifah mengucapkan terima kasih atas layanan para petugas haji.

Dream - Jemaah asal Kloter SOC-26, Syarifah, terharu mendapatkan pelayanan petugas yang rela berpanas-panasan di terminal bus Jamarat.

" Kami terharu melihat petugas yang bekerja di bawah panas terik matahari dan mereka terus-menerus mengarahkan dan memandu kami," ujar Syarifah, Minggu, 12 Agustus 2018.

Syarifah mengatakan tentu tidak sanggup jika diminta bekerja seperti para petugas haji. Terlebih saat ini Saudi sedang berada di puncak musim panas. " Pas puncak panas lagi, tetap berdiri melayani orang lain, pasti kami enggak sanggup," ucap dia.

Syarifah merasa terbantu dengan kehadiran petugas para petugas. " Pokoknya terima kasih tak terkira kami sampaikan kepada petugas yang membantu kami," kata dia.

Wakil Kepala Pos (Wakapos) Terminal Jamarat, Mustofa, mengatakan para petugas di lapangan kerap teringat petuah Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin saat pelatihan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta pada Mei 2018.

Pesan tersebut menjadi penyemangat bagi para petugas haji melayani jemaah sebaik mungkin. " Bapak Menag mengingatkan para petugas untuk melayani jemaah dengan hati, karena kami mendapat amanah yang begitu mulia," kata Mustofa.

Mustofa mengakui petuah tersebut sudah terpatri di benaknya. Bagi dia, merupakan kehormatan serta kemuliaan bisa melayani para tamu Allah

" Karena itu, sepanas apapun dan seletih apapun akan kami usahakan tetap melayani jemaah dengan tersenyum, insya Allah semua beban menjadi ringan,” ujar dia.

Laporan jurnalis Dream, Maulana Kautsar, dari Tanah Suci 

Beri Komentar