10 Landmark Paling Top di Dunia

Reporter : Puri Yuanita
Jumat, 12 Juni 2015 09:45
10 Landmark Paling Top di Dunia
Paling difavoritkan dan banyak dikunjungi turis dunia. Mengapa?

Dream - Berbagai destinasi wisata di dunia kerap kali menarik perhatian lantaran menawarkan pesona alam mengagumkan. 

Namun, beberapa tempat berikut dikagumi bukan hanya karena memiliki keindahan lanskap, melainkan juga menyimpan segudang nilai historis yang melegenda.

Dilansir Dream dari Arabianbusiness.com, Jumat 11 Juni 2015, berikut ini 10 landmark yang paling difavoritkan dan banyak dikunjungi turis dunia: 

1. Angkor Wat, Kamboja

Komplek kuil yang ada di Kamboja ini merupakan monumen keagamaan terbesar dan salah satu yang paling penting di dunia. Taman Arkeologi Angkor Wat terbentang lebih dari 400 kilometer persegi dan berisi sisa-sisa kerajaan Khmer kuno.

2. Machu Piccu, Peru

Termasuk dalam salah satu dari tujuh keajaiban dunia, Machu Piccu terkenal karena susunan dinding batunya yang berdiri kokoh tanpa menggunakan semen. Situs ini berdiri di atas Pegunungan Andes, Peru dan dibangun pertama kali pada abad ke -15.  

3. Taj Mahal, India     

Makam yang dibangun dari marmer putih ini berhasil menarik 3 juta pengunjung setiap tahunnya. Selain gaya arsitekturnya yang cantik bernuansa islami, bangunan ini dikagumi karena menyimpan cerita indah di baliknya, kisah cinta antara Kaisar Mughal Shah Jahan dan istrinya Mumtaz Mahal.  

4. Sheikh Zayed Mosque Centre, Uni Emirat Arab (UEA)

Mulai dibangun pada masa pemerintahan Presiden UEA almarhum Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan, masjid putih berlapis emas ini merupakan masjid terbesar yang ada di UEA.

Dihabiskan waktu 10 tahun untuk menyelesaikan pembangunan masjid ini. Sheikh Zayed Mosque Centre dapat menampung 40.000 orang. Masjid ini juga dilengkapi dengan karpet terluas di dunia yang dibuat khusus oleh seniman asal Iran, Ali Khaliqi.

5. Basilika Sagrada Familia, Spanyol

Gereja Katolik yang terletak di Barcelona ini dirancang oleh arsitek kenamaan Antoni Gaudi. Meskipun telah ada lebih dari 100 tahun, gereja ini masih berdiri kokoh hingga saat ini. Basilika Sagrada Familia juga masuk dalam daftar situs Warisan Dunia UNESCO.

6. St. Peter’s Basilica, Italia

Salah satu dari dua gereja terbesar di Kota Vatikan ini dibangun dengan gaya Renaissance oleh seniman Michel Angelo. Tiap tahunnya, sekitar 4 juta wisatawan mengunjungi tempat ini.

7. Milan Cathedral, Italia

Gereja Gothic ini dibangun selama enam abad. Gereja ini merupakan gereja terbesar di Italia dan kelima terbesar di dunia.

8. Alcatraz, California

Pulau Alcatraz, di San Fransisco dahulunya adalah rumah bagi para tahanan kelas berat, seperti gangster controversial Al Capone. Kisah masa lalu pulau ini justru menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

9. Corcovado–Cristo Retendor, Brazil

Corcovado–Cristo Retendor adalah patung kristus setinggi 98 kaki yang ada di Rio de Janeiro. Patung ini terletak di puncak 2.300 kaki Gunung Corcovado, Taman Nasional Tijuca.

10. Golden Gate Bridge, California

Jembatan Golden Gate di San Fransisco ini dikenal sebagai simbol Amerika Serikat. Jembatan ini merupakan  jembatan gantung terpanjang di dunia.  

Beri Komentar