Benda Ini Wajib Dibawa Saat Liburan

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 28 Desember 2015 16:27
Benda Ini Wajib Dibawa Saat Liburan
Jangan lupakan barang-barang berikut ini agar liburan makin menyenangkan.

Dream - Pergi berlibur menjadi gaya hidup yang makin digemari sebagian besar masyarakat Indonesia. Terutama momen-momen akhir tahun seperti saat ini, banyak dimanfaatkan orang-orang untuk mengunjungi destinasi wisata baik di dalam dan luar negeri.

Nah, bagi Anda yang tengah merencanakan liburan. Sebaiknya jangan lupakan daftar barang-barang berikut ini agar liburan makin menyenangkan. Serta, Anda terhindar dari kelebihan bawaan yang tidak diperlukan saat liburan.

1. Camilan Kaya Serat
Saat perjalanan panjang, baik melalui darat maupun udara, jangan pernah biarkan Anda kelaparan. Bawa camilan kaya serat seperti biskuit atau buah-buahan. Sebaiknya hindari camilan yang berkalori tinggi agar terhindar dari sembelit saat perjalanan.

2. Pelembap
Suhu dan sirkulasi udara di perjalanan sangat beragam. Ini dapat membuat kulit menjadi kering, kusam dan kasar. Jangan lupa untuk mengoleskan pelembap untuk melindungi kulit terhadap kerusakan lingkungan. Terutama saat berlibur ke daerah yang bercuaca panas.

3. Botol Air
Tubuh Anda tidak mendapatkan cukup air saat perjalanan sehingga dapat mengakibatkan tubuh menjadi dehidrasi. Dehidrasi tidak hanya menghilangkan energi tetapi juga membuat racun dalam tubuh tidak keluar. Ini yang melemahkan kemampuan Anda untuk melawan infeksi. Mengatasi hal ini, sebaiknya bawa botol minuman sendiri agar mudah diisi ulang.

4. Obat Tetes/Semprot
Udara yang kering karena cuaca dan suhu di kabin pesawat dapat membuat kulit dan hidung kering. Ini bisa membuat Anda lebih rentan terhadap infeksi bakteri, sehingga biasakan membawa obat tetes atau semprot di dalam tas untuk mengatasi hal-hal demikian.

5. Krim Tangan
Mirip dengan hidung, tangan kering lebih rentan terhadap kuman penyebab infeksi. Krim tangan benar-benar dapat memanjakan diri Anda.

6. Earphone
Tingkat kebisingan yang tinggi di pesawat sangat menjengkelkan dan dapat menyebabkan masalah pendengaran. Bawalah earphone sehingga dapat menjadi penyumbat telinga yang dapat membantu Anda rileks, tidur dan melindungi telinga Anda.

(Ism, Sumber: Huffingtonpost)     

Beri Komentar