MH370 Diduga Jatuh di Tempat Paling 'Apes' Sedunia

Reporter : Sandy Mahaputra
Rabu, 5 Agustus 2015 11:32
MH370 Diduga Jatuh di Tempat Paling 'Apes' Sedunia
Pulau Reunion mendadak tenar setelah di sana ditemukannya puing yang diduga bagian dari Malaysia Airlines MH370. Tenyata di sana kerap kali dilanda bencana.

Dream - Pulau Reunion mendadak jadi 'buah bibir'setelah di sana ditemukannya puing yang diduga bagian dari Malaysia Airlines MH370.

Mungkin banyak yang belum mengetahui jika pulau di Samudera Hindia ini dijuluki 'pulau yang apes'. Pulau milik Prancis yang terletak dekat Madagaskar ternyata kerap dilanda bencana meski lanskap alamnya sangat indah.

Di sana terdapat Piton de la Fournaise, salah satu gunung berapi paling aktif di dunia. Dalam setahun ini, Gunung ini sudah `batuk` dua kali, dengan efek yang berlangsung selama beberapa hari setiap kali meletus.

Seolah melengkapi kemalangan pencarian MH370, di pulau ini pernah terjadi 18 serangan hiu dalam empat tahun terakhir. Tujuh di antara serangan tersebut berakibat fatal.

Dalam pekan terakhir, seorang pria harus rela kehilangan lengannya diserang hiu setelah surfing di pantai La Reunion yang dikenal indah.

Pada April lalu, warga La Reunion dibuat terkejut ketika sebuah serangan hiu merenggut nyawa bocah bernama Elio Canestri yang usianya baru 13 tahun.

Sejak sering terjadi serangan hiu, pemerintah Prancis mengizinkan perburuan hiu macan dan hiu banteng di perairan La Reunion. Bagi warga lokal, penemuan puing pesawat di wilayah itu adalah hal baru.

" Selama ini koran-koran di La Reunion hanya menulis tentang kecelakaan mobil, letusan gunung berapi dan serangan hiu," kata Guillaune Lalot, pemilik restoran kepada The Guardian.

Sementara itu, pencarian puing-puing MH370 lainnya terus dilakukan secara luas dan intensif dengan harapan bisa menguak misteri MH370.

Seperti diketahui, pesawat jenis Boeing 777 milik Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 dilaporkan hilang kontak dan tidak diketahui keberadaannya hingga sekarang sejak 8 Maret 2014.

Pesawat yang mengangkut 239 orang itu terbang dari Kuala Lumpur, Malaysia menuju Beijing, Tiongkok. Namun sebelum sampai pada tujuannya, MH370 menghilang secara misterius di atas Laut China Selatan.

(Ism, Sumber: Daily Mail)

Beri Komentar