Ini Festival Teraneh dan Terunik di Dunia

Reporter : Puri Yuanita
Selasa, 4 Agustus 2015 09:00
Ini Festival Teraneh dan Terunik di Dunia
Ada beberapa festival yang banyak diminati turis lantaran unik dan menghibur. Namun tak jarang, ada pula festival-festival yang aneh, ekstrem bahkan cenderung mengerikan.

Dream - Sejumlah negara di dunia kerap mengadakan festival-festival guna menarik kunjungan wisatawan. Beberapa di antaranya banyak diminati turis lantaran unik dan menghibur.

Namun tak jarang, ada pula festival-festival yang aneh, ekstrem bahkan cenderung mengerikan. Dilansir dari laman Total Travel, berikut ini beberapa festival terunik dan teraneh yang ada di berbagai penjuru dunia.

Phuket Vegetarian Festival di Thailand
Dari namanya, festival ini tampak seperti sebuah perayaan yang damai dan menyenangkan. Tetapi, kenyataannya tidak seperti itu. Diadakan selama 9 hari dari akhir September, masyarakat Thailand akan turun ke jalan untuk merayakan festival vegetarian.

Festival ini terbilang ekstrem, karena saat turun ke jalan para peserta akan menggunakan alat rumah tangga seperti pisau, pedang, bahkan tusuk sate yang ditancapkan pada wajah untuk membersihkan diri dari roh-roh jahat.

Bog snorkeling
Umumnya, orang mencari air jernih ketika akan snorkeling. Namun dalam festival bog snorkeling yang digelar di Wales, para peserta diharuskan berenang dan ber-snorkeling di parit kotor berlumpur sedalam 100 meter.

Huacho Guinea Pig Festival di Peru
Festival yang satu ini sangat unik. Dalam Festival Huacho Cuinea Pig hewan-hewan peliharaan dituntut untuk memerankan suatu aktivitas layaknya manusia. Mereka dipakaikan baju seperti raja, petani, penambang, hingga supermodel.

El Colacho Baby Jumping Festival di Spanyol
Dalam festival ini akan ditampilkan para pria yang mengenakan pakaian iblis. Kemudian, mereka akan menghampiri dan melompati sekelompok bayi yang diletakkan di atas jalan berkasur. Konon, ritual ini ditujukan untuk memastikan apakah perjalanan hidup bayi-bayi tersebut baik atau tidak nantinya.

Beri Komentar