Perguruan Tinggi di Perancis Buka Program Studi Islam

Reporter : Ahmad Baiquni
Minggu, 5 April 2015 14:02
Perguruan Tinggi di Perancis Buka Program Studi Islam
Program Studi Islam ini diluncurkan pada 2 April 2015 di College de France. Program ini dibuka secara gratis.

Dream - Perguruan Tinggi terkemuka di Perancis, College de France membuka program studi Islam. Program studi ini akan mengkaji ajaran Islam dan Alquran sebagai kitab rujukan utama agama tersebut.

" Untuk pertama kalinya, College de France akan menawarkan program studi Injil, yang telah didirikan pada tahun 2009, dan Alquran," ujar Kepala Program Studi Islam, Francois Deroche, seperti dikutip Dream.co.id dari onislam.net, Minggu, 5 April 2015.

Deroche merupakan salah satu peneliti yang memiliki spesialisasi di bidang mushaf Arab. Ia berencana akan memulai pengajaran dengan materi 'Sejarah Quran, teks dan perkembangannya.

" Saya ingin mengkaji Alquran sesuai dengan perkembangan penelitian terbaru mengenai tradisi naskah masa awal Islam dan beragam penemuan," ungkap dia.

Program ini secara resmi diluncurkan pada Kamis, 2 April 2015. Program ini akan dilangsungkan secara gratis sehingga semua orang dapat mengikuti, selama masih tersedia tempat.

Alquran merupakan wahyu yang diturunkan dalam bahasa Arab. Sehingga, keberadaan Alquran banyak diterjemahkan ke dalam bahasa-bahasa lain. Terdapat kemungkinan adanya perbedaan tafsir antara satu bahasa dengan bahasa lainnya. (Ism) 

 

Beri Komentar