100 Produk Ekonomi Kreatif Sapa Kaum Milenial

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Kamis, 28 Maret 2019 18:16
100 Produk Ekonomi Kreatif Sapa Kaum Milenial
Loca Market menjadi wadah bagi produk lokal untuk unjuk gigi.

Dream - Sejumlah produk inovasi anak negeri menyapa kaum milenial dalam Loca Market 2019. Tidak kurang dari 100 produk terlibat dalam acara yang digelar di The Spacem Senayan City Mall, Jakarta, pada 28 hingga 31 Maret 2019 ini.

Mengusung tema 'Creative in Diversity', agenda ini bertujuan untuk menggali kreativitas anak muda Indonesia secara lebih mendalam. Agenda yang pertama kalinya digelar ini juga memiliki misi menjadi wadah brand lokal untuk unjuk gigi.

" Diharapkan acara ini hadir di tahun-tahun berikutnya," ujar Penyelenggara Loca Market, Indriati Muljono, saat membuka acara pada Kamis 28 Maret 2019.

 Loca Market 2019

Ketua Pelaksana Loca Market 2019, Yesi Budiman, mengatakan, setiap tenant yang terlibat sebelumnya harus menjalani tahapan seleksi. Beberapa kriteria yang dterapkan dalam seleksi seperti kecocokan produk dengan pasar yaitu kaum kekinian.

Acara yang terbuka untuk umum dan tanpa pungutan masuk ini tidak hanya menampilkan produk industri rumahan saja. Ada juga sesi talk show dengan pembahasan tema yang berbeda-beda.

 Loca Market 2019

" Hari pertama itu entrepreneur, ke dua fashion, ke tiga beauty, dan hari ke empat food," ucap dia.

Budi menargetkan jumlah pengunjung pada gelaran ini mencapai 20 ribu hingga 30 ribu orang. Para pemilik brand memiliki latar belakang berbeda, mulai karyawan hingga artis.

" Brand yang punya artis juga ada, enggak banyak sih paling 10 persen," kata dia.

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone