5 Alasan Kamu Selalu Menginginkan Pakaian Baru

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 7 April 2020 17:15
5 Alasan Kamu Selalu Menginginkan Pakaian Baru
Kamu juga bisa menghemat pengeluaranmu.

Dream - Meski memiliki banyak pakaian, namun seringkali kita merasa bingung memilih baju yang harus dipakai. Kita juga merasa semua pakaian telah dipakai dan harus membeli yang baru.

Dilansir dari Fustany, berikut 5 alasan yang menyebabkan kamu merasa semua pakaian telah dipakai:

1. Tidak Memiliki Pakaian Kasual

Kamu perlu memiliki pakaian kasual, semi-kasual dan statement piece. Memiliki ketiga jenis pakaian tersebut akan membuatmu lebih mudah untuk berganti gaya.

2. Membeli Pakaian yang Serupa Terus Menerus

Jika menyukai satu jenis pakaian, biasanya kita akan cenderung membeli yang serupa dengan warna berbeda. Ini akan membuatmu cepat bosan dengan gayamu kendiri.

3. Memiliki Pakaian yang Tidak Cocok dengen Gaya Hidup 

Gaya hidupmu akan berubah seiring waktu. Ini akan membuat perubahan pada gaya berpakaian. Seperti halnya ketika menjadi calon ibu atau beralih dari dunia perkuliahan ke profesional.

1 dari 5 halaman

4. Mengikuti Tren yang Kurang Cocok

 Toko Pakaian© Shutterstock.com

Mengikuti tren bukan berarti kamu harus kehilangan gayamu sendiri. Kamu harus memiliki gaya berpakaian yang cocoa denganmu. Perhatikan bentuk tubuh, karakter, gaya hidup serta warna yang cocok untukmu.

5. Tidak Memikirkan Keseluruhan Penampilan Ketika Membeli Pakaian

Sebuah pakaian mungkin terlihat menarik ketika dipajang di toko. Tapi, jangan membelinya jika kamu bingung memadukannya dengan pakaianmu.

Kamu bisa membayangkan gayanya terlebih dulu atau menyewa jasa stylist untuk memilih pakaian yang tepat.

(Sumber: Fustany.com)

2 dari 5 halaman

4 Cara Merapikan Bulu pada Pakaian Rajut

Dream - Jika memiliki pakaian rajut, mungkin kamu pernah melihat jahitannya mulai rusak, berbulu atau menggumpal.

Ini sangat wajar terjadi pada pakaian berbahan tertentu, terutama wool.  Dilansir dari Fustany.com, berikut 4 cara menghilangkan kerusakan dan bulu pada pakaianmu.

1. Gunakan Penyukur atau Silet

  Silet© Shutterstock.com

Letakkan pakaian di atas permutan yang rata. Pastikan pakaianmu diletakkan dengan rapi. Gunakan silet yang tajam dan hilangkan bulu pakaian.

Berhati-hatilah dalam melakukannya agar tidak merusak pakaian. Untuk melakukannya, kamu perlu menarik pakaian dan menghilangkan bulu. Lakukan dengan menggerakkan silet ke arah yang sama.

3 dari 5 halaman

2. Gunakan Sisir Bergigi Rapat

  Sisir© Shutterstock.com

Mulailah dengan meletakkan pakaian di permukaan yang rata. Lalu, lakukan hal yang sama menggunakan sisir bergigi rapat. Lakukan dengan perlahan agar sisirmu tidak patah.

4 dari 5 halaman

3. Gunakan Selotip

  Selotip© Shutterstock.com

Ini merupakan cara tercepat untuk menghilangkan bulu pada pakaian. Gunting selotip dan tempelkan pada pakaian yang ingin dibersihkan bulunya.

Setelah menempel sempurna, tarik perlahan selotipnya. Lakukan ini hingga bulu di seluruh bagian pakaian telah menghilang.

5 dari 5 halaman

4. Gunakan Gunting

  Gunting© Shutterstock.com

Jika khawatir cara di atas akan merusak pakaianmu. Cobalah menggunakan gunting.

Mungkin cara ini akan memakan waktu lama, tapi lebih efektif daripada yang lainnya. Guntinglah bulu yang ada dengan hati-hati agar tidak merusak pakaian.

(Sumber: Fustany.com)

Beri Komentar