Ancaman Gelombang 3 Covid-19, Apa yang Harus Dilakukan buat Jaga Imunitas Tubuh?

Reporter : Wuri Anggarini
Jumat, 30 April 2021 00:01
Ancaman Gelombang 3 Covid-19, Apa yang Harus Dilakukan buat Jaga Imunitas Tubuh?
Apa yang harus dilakukan buat menjaga imunitas tubuh ya?

Vaksinasi menjadi salah satu upaya yang dilakukan untuk menangani virus Covid-19 yang sudah berlangsung selama setahun belakangan ini. Upaya ini pun diharapkan dapat menekan angka kasus di Indonesia untuk mencapai herd immunity. Tapi, muncul pendapat para ahli vaksin yang menyatakan kalau vaksin yang ada saat ini belum bisa menjamin 100% pencegahan infeksi virus Covid-19.

Fakta lain yang cukup meresahkan adalah adanya ancaman gelombang ketiga Covid-19 yang diungkapkan oleh Badan Kesehatan Dunia atau WHO. Sebagian negara di Eropa sedang berjuang menghadapi gelombang ketiga dan bikin pemerintah Indonesia ikut waspada juga.

Fakta ini jelas bikin cemas, apalagi di tengah momen bulan puasa yang rentan bikin sistem daya tahan tubuh menurun. Apa yang harus dilakukan buat menjaga imunitas tubuh ya?

1 dari 2 halaman

Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Selama Ramadan di tengah Pandemi

Ancaman Gelombang 3 Covid-19, Apa yang Harus Dilakukan buat Jaga Imunitas Tubuh?© Shutterstock

Ramadan yang penuh tantangan harus dirasakan di tengah situasi pandemi seperti sekarang. Tapi, nggak perlu cemas berlebihan sebab ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menjaga imunitas tubuh. Memperhatikan asupan gizi adalah hal yang utama, terutama saat sahur dan berbuka. Jangan lupa juga perhatikan kecukupan air putih. Selain itu, penting untuk mengurangi konsumsi gula, istirahat yang cukup, dan minum suplemen jika diperlukan.

Lantas, suplemen apa sih yang penting untuk menjaga daya tahan tubuh di tengah ancaman Covid-19 ini? Ada beberapa standar pencegahan dan pengobatan yang sudah dipublikasikan oleh pemerintah terkait Covid-19. Beberapa jenis vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh antara lain Zinc yang merupakan mineral penting untuk regenerasi sel tubuh yang rusak, Selain itu, Vitamin C yang merangsang pembentukan antibodi dalam tubuh dan menangkal radikal bebas. Terakhir ada Vitamin B Kompleks yang juga diperlukan untuk sistem metabolisme dan sistem syaraf.

Nggak perlu bingung memilih suplemen yang tepat, karena C2FIT bisa jadi jawabanmu. Dengan kandungan Zinc, Vitamin C dan Vitamin B Kompleks dosis tinggi dan sesuai standar pemerintah, untuk menjaga daya tahan tubuh dari Covid-19.

Ancaman Gelombang 3 Covid-19, Apa yang Harus Dilakukan buat Jaga Imunitas Tubuh?© C2FIT

Yang paling penting C2Fit dilengkapi dengan teknologi slow release yang memastikan nutrisi yang dikandung terserap optimal dan bekerja melindungi tubuh hingga 24 jam. Menariknya, Vitamin C yang terkandung dalam C2FIT termasuk golongan generasi ketiga yang aman untuk lambung. Jadi, aman dikonsumsi penderita gangguan asam lambung dan yang sedang berpuasa.

2 dari 2 halaman

Jangan Sepelekan Kebersihan Diri dan Lingkungan

Ancaman Gelombang 3 Covid-19, Apa yang Harus Dilakukan buat Jaga Imunitas Tubuh?© Shutterstock

Hal lain yang nggak boleh dilupakan adalah melindungi diri dari luar. Artinya, jangan sepelekan masalah kebersihan diri dan lingkungan. Covid-19 sendiri bisa menular lewat media yang beragam, mulai dari droplet yang menempel di benda sekitar atau tersebar lewat udara (airborne transmission). Jadi, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan dengan produk antiseptik atau disinfektan.

Tapi, seperti apa sih produk antiseptik yang aman? WHO sudah mengeluarkan WHO Interim Guidance – Laboratory Biosafety Guidance related to Coronavirus Disease (Covid-19). Isinya adalah panduan antiseptik yang terbukti ampuh membunuh virus Corona, salah satunya yaitu senyawa Phenol. Selain itu, disebutkan pula bahwa senyawa Benzalkonium chlorida dan Chlorhexodine sebenarnya bisa jadi kurang efektif untuk membunuh virus corona.

Pastikan selalu lindungi kebersihan diri dan keluarga dengan produk SEPTIAIR, semprotan antivirus yang tidak mengandung alkohol dan bisa digunakan untuk mensterilkan udara maupun benda yang sering disentuh dan aman jika terkena kulit. Produk ini mengandung Phenol (4-Chloro-3,5-dimethylphenol) yang sudah teruji klinis ampuh membunuh virus Covid19.

Ancaman Gelombang 3 Covid-19, Apa yang Harus Dilakukan buat Jaga Imunitas Tubuh?© SEPTIAIR

Sahabat Dream juga bisa lebih tenang menggunakan SEPTIAIR karena tanpa kandungan alkohol, jadi bisa digunakan untuk membersihkan peralatan salat. Selain itu, benda ini juga aman digunakan karena tidak memiliki risiko terbakar. FYI, SEPTIAIR sudah mendapatkan izin edar resmi dari Kementerian Kesehatan RI sehingga keamanan produk sudah pasti terjamin.

Ancaman Gelombang 3 Covid-19, Apa yang Harus Dilakukan buat Jaga Imunitas Tubuh?© SEPTIAIR & C2FIT

Jaga imunitas tubuh selama puasa di tengah pandemi kuncinya hanya dua hal. Pastikan sedia selalu C2FIT dan SEPTIAIR demi perlindungan menyeluruh ya!

Beri Komentar