Atlet Cantik Konsumsi Makanan Bayi Tiap Hari Demi Terlihat Seksi

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Senin, 6 Juli 2020 08:33
Atlet Cantik Konsumsi Makanan Bayi Tiap Hari Demi Terlihat Seksi
Bikin body-nya tetap seksi meski hampir berkepala tiga.

Dream - Banyak wanita berusaha mendapatkan tubuh ideal. Tak sedikit pula yang rela melakukan diet ekstrem demi mencapai bobot tubuh sesuai keinginan.

Namun cara yang ditempuh seorang atlet golf Amerika Serikat, Paige Spiranac, ini bisa bikin orang  geleng kepala. Wanita 27 tahun ini hanya mengonsumsi makanan bayi setiap hari demi menjaga bentuk tubuhnya.

Paige Spiranac rutin mengonsumsi makanan bayi hingga mencapai usia 18 tahun. Tak heran jika tubuhnya sangat langsing meski kini hampir berkepala tiga.

" Ibuku tidak memberikanku sandwich ketika aku pergi berlatih golf karena roti banyak mengandung karbohidrat. Aku mengonsumsi makanan bayi," ungkap Spiranac, dilansir dari NY Post.

Makanan itu terbuat dari daging kalkun atau ayam yang dicincang halus. Hasil cincangan tersebut kemudian dibentuk hingga menyerupai sosis.

" Ibuku membungkusnya di dalam kantung plastik dan dibungkus lagi dengan memakai kertas makanan sehingga aku dapat memakannya dengan mudah di lapangan. Aku menyebutnya sosis mungil," ujarnya.

1 dari 5 halaman

Dapat Tatapan Aneh

Ketika memakan kudapan tersebut di lapangan, banyak rekan atlet yang menatapnya keheranan. " Mereka penasaran. Aku sebut ini seperti sosis, namun sebenarnya aku mengonsumsi makanan bayi," kata Spiranac.

Paige Spiranac© Foto: Instagram @_paige.renee

Hal tersebut ia lakukan karena sang ibu khawatir putrinya mengonsumsi makanan berbahaya. Kebiasaan itu pun berlanjut hingga sekarang.

" Aku tidak bercanda. Kita bahkan masih punya makanan bayi di rumah," ucapnya.

Di sela-sela waktu latihan, Paige Spiranac juga kerap mengganti camilannya dengan makanan bayi. " Ini yogurt bites untuk anak usia 6-27 bulan," kata Spinarac.

2 dari 5 halaman

Mengenal Sirtfood, Diet yang Bikin Bobot Adele Turun 50 Kg

Dream – Penyanyi Inggris, Adele, baru-baru ini mengunggah sebuah foto dirinya yang telah berhasil menurunkan berat badan.

Tak tanggung-tanggung, ia berhasil menurunkan berat badan sebanyak 18 kg. Ia telah mengikuti salah satu program diet bernama sirtfood diet.

Sirtfood diet dirancang bukan hanya untuk membantu menurunkan berat badan, namun juga untuk menambah metabolisme tubuh.

Sejak tahun 2019, Adele telah menyewa pelatih pribadi untuk membantunya menurunkan berat badan. Adele telah mengikuti sirtfood diet selama kurang lebih empat tahun.

Namun, para ahli gizi masih memberikan pro kontra dalam sirtfood diet ini. Mereka masih belum sepenuhnya percaya tentang tingkat efektivitas sirtfood diet dalam jangka waktu yang panjang.

3 dari 5 halaman

Apa itu Sirtfood Diet?

Program sirtfood diet ini diluncurkan oleh dua orang ahli gizi yang berbasis di Inggris, Aidan Goggins dan Glen Matten. Mereka mempromosikan keefektivan diet ini melalui sebuah buku yang diterbitkan tahun 2016.

Dalam buku ini disebutkan, subset protein nabati dapat ditemukan dalam makanan tertentu didalam tubuh secara alami.

Peningkatan sirutin dalam tubuh dapat membantu meningkatkan metabolisme dan mengurangi peradangan serta dapat menjadi anti-penuaan dini.

“ Secara umum hal itu dapat menjadi hal baik untuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan sirtuin. Dan dapat ditemukan dalam buah apel, blueberry hingga minyak zaitun,” ucap Tracy Lockwood Beckerman, Penulis buku Solusi Makanan Periode Yang Lebih Baik.

4 dari 5 halaman

Makanan apa yang dapat dikonsumsi para pelaku diet sirtfood?

Sirtfood diet© Pixabay.com

 

Untuk tiga hari pertama, para pelaku diet diharapkan hanya mengkonsumi 1000 kalori setiap hari. Terdiri dari satu kali makan dan dua jus hijau.

Kemudian pada minggu pertama, mereka hanya akan mengkonsumsi 1500 kalori selama empat hari. Sebagian besar dibagi dalam dua kali makan.

Beberapa makanan pokok yang disoroti seperti bawang, stroberi, peterseli, kangkung, blueberry, dan caper. Beberapa biji-bijian seperti soba dan kacang kenari. Dan untuk minuman jusru dianjurkan seperti kopi, matcha green tea hingga anggur merah.

5 dari 5 halaman

Apakah sirtfood diet sehat?

Beckerman mengatakan dia tidak pernah merekomendasikan sirtfood diet kepada salah satu kliennya karena pembatasan kalori yang ketat. Ia juga mengungkapkan sirtfood diet dapat menyebabkan gangguan makan.

McKenzie Caldwell, MPH, RDN, spesialis dalam nutrisi wanita dan kesehatan diet kehamilan mengatakan bahwa jumlah kalori dalam sirtfood diet sejauh ini adalah kualitas terburuk.

" 1.000 kalori per hari hanya sesuai untuk anak antara usia 2 dan 4," katanya.

Yang perlu diperhatikan adalah belum adanya bukti klinis untuk mendukung sirtfood diet.

" Sama sekali tidak ada bukti untuk mendukung klaim bahwa sirtfood diet memiliki efek menguntungkan pada penurunan berat badan yang sehat," kata Beckerman.

" Pencipta diet mengklaim telah menempatkan peserta gym dalam diet. Tetapi penelitian yang diduga anekdotal ini belum dipublikasikan atau divalidasi oleh para peneliti atau ilmuwan sejati."  

(Sumber: goodhousekeeping.com)

Beri Komentar