Ayu Shita Rela Repot Kenakan Kain dan Kebaya

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 15 Juli 2016 19:02
Ayu Shita Rela Repot Kenakan Kain dan Kebaya
Ayu yang berperan sebagai Kardinah adik dari Kartini ini mulai terbiasa menggunakan kain dan kebaya di setiap scene.

Dream - Selalu tampil modis di setiap kesempatan, tak membuat Ayu Shita merasa kesulitan menggunakan kain batik dan kebaya dalam bermain film biopik, Kartini.

Ayu yang berperan sebagai Kardinah, adik dari Kartini, mulai terbiasa menggunakan kain dan kebaya di setiap pengambilan gambar.

" Selama proses reading, blocking memang pakai kain, membiasakan pakai kain, harus terbiasa pakai kain sendiri," kata Ayu saat syukuran film Kartini di Djakarta Theater, Kamis, 14 Juli 2016.

Tak hanya harus menggunakan kain batik dan kebaya, dalam film ini Ayu diharuskan belajar bahasa Jawa halus untuk mendalami karakter Kardinah.

" kita kan ada coach dari jawa untuk belajar kultur jawa, misal aku ada basic jawa, tapi bahasa kromo inggil itu bagaimana digunakan di tahun segitu seperti apa. Anak muda jaman sekarang kan lebih kreatif ya membuat bahasa, jauh dari bahasa bicara jaman dulu," tambahnya.

Selain harus belajar bahasa Jawa, salah satu personil BBB ini juga rutin melakukan riset untuk dapat mendapat memerankan tokoh Kardinah dengan baik.

" Ya melakukan riset, kita dapatin dari PH dan cari sendiri, ada sekian banyak aku tanya dari mas hanung, internet, semuanya, aku baca buku kartini, banyak surat, fasilitas yang bisa bantu," pungkasnya.

Beri Komentar