Cara Menyiasati Pasmina Tipis Agar Tidak Menerawang

Reporter : Ratih Wulan
Jumat, 14 Juli 2017 12:15
Cara Menyiasati Pasmina Tipis Agar Tidak Menerawang
Pasmina yang tipis tak perlu dihindari karena ada cara membuatnya tak menerawang.

Dream - Hijab pasmina yang berbentuk panjang dan tipis kadangkala dihindari para hijaber. Mereka kebingungan membentuk hijab yang tidak menerawang atau menutup dada.

Berbeda dengan hijab segiempat yang lebih mudah dibentuk menutupi tubuh bagian depan. Tapi selebgram Syarifah Mariah Algipatiah, punya tips memakai pasmina yang aman untuk hijabers yang ingin tampil lebih sopan.

Melalui akun Instagram @agipalaydus, cewek cantik ini memberikan 2 style hijab yang aman dan tidak menerawang.

@agipalaydrus

@agipalaydrus

Jika kamu takut gerah saat mengenakan pasmina berbahan tebal, sebaiknya kenakan ciput ninja yang menutup hingga ke leher. Setelah itu kenakan dengan bagian kiri lebih pendek dari sisi kanan.

@agipalaydrus

@agipalaydrus

Setelah disematkan dengan jarum pantul di bawah dagu, bawa sisi kanan ke atas kepala dan sematkan dengan jarum kembali di dagu sebelah kiri. Manfaatkan sisa yang menjuntai untuk membentuk layer di belakang kepala.

Untuk dapat membuat dua lapisan di atas kepala, kalian membutuhkan pasmina yang sedikit agak lebar dan panjang. Pilih pasmina berukuran jombo, yang memiliki lebar 75-80 cm dengan lebar mencapai 2 meter.

@agipalaydrus

@agipalaydrus

Pilih bahan yang dingin seperti chifon atau katun agar tetap dingin saat dikenakan. Hindari pasmina bermaterial kaus atau sepandek berukkuran jumbo karena membuat kepala bertambah berat.

Nah, jika kalian ingin mencobanya langsung lihat tutorialnya di bawah ini ya!

 

Beri Komentar
Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup