Diajeng Lestari: Ide Desainer Indonesia `Out of The Box`

Reporter : Ratih Wulan
Kamis, 7 April 2016 16:43
Diajeng Lestari: Ide Desainer Indonesia `Out of The Box`
Diajeng merupakan CEO Hijup.com, e-commerce yang menjual busana muslim secara online.

Dream - Perkembangan industri fesyen Indonesia berkembang secara pesat. Hal ini dibuktikan dengan nilai pertumbuhan yang trennya terus menanjak. Salah satunya penjualan busana muslim di Hijup.com.

" Dari tahun 2014-2015 Kemarin 5 kali lipat dan kita targetkan kembali 5 kali lipat (500persen), room for growth masih besar. Penduduk muslim di Indonesia itu 89 persen jadi masih banyak," kata pendiri yang juga CEO HijUp.com, Diajeng Lestari saat ditemui Dream.

HijUp.com merupakan e-commerce yang menjual busana muslim serta aksesori yang berhubungan dengan muslimah. Menurut istri dari CEO Bukalapak.com Achmad Zaky ini, para desainer Indonesia sudah sangat kreatif mendesain busana muslim. Berbeda dengan desainer luar negeri.

" Indonesia itu quality dan design yang out of the box. Bisa fit ke market atau demand yang sifatnya cosmopolitan muslim modern," lanjut alumni FISIP UI ini.

Kalau di Tiongkok, lanjutnya, keunggulannya pada sisi manufaktur. " Jadi kalau dari sisi design mereka bingung mau inspirasi apa, makanya Indonesia punya kekuatan sebagai trendsetter," tambahnya. 

Selain itu, aktifnya dunia sosial media di Indonesia menjadi nilai plus bagi desainer dan juga pelaku industri fesyen di Indonesia. Karena sebagai pelaku industri, sosial media menjadi media yang paling murah dan mudah untuk berjualan.

" Instagramnya followersnya bisa jutaan, itu dari sisi demand besar sekali tapi yang perlu kita cermati dari sisi supply apakah barang-barang desainer ini bisa masuk skala industri," terang Diajeng.

 

Beri Komentar