CONNECT WITH US!

Cadar Dewi Sandra yang Jadi Sasaran Kemarahan Warganet

Reporter : Ratih Wulan | Senin, 17 Juli 2017 14:15
(Foto: Dewi Sandra)
Gara-gara mengenakan cadar, aksi Dewi Sandra malah dikecam para perempuan-perempuan yang telah mengenakan cadar terlebih dahulu.

Dream - Beberapa hari belakangan, nama Dewi Sandra ramai di media sosial. Artis berhijab ini dirundung masalah setelah tampil mempromosikan film Ayat-Ayat Cinta II yang akan dibintanginya.

Dalam kesempatan itu, Dewi bersama dua artis lainnya Tatjana Shapira dan Chelsea Islan tampil mengenakan niqab. Para penonton diminta untuk menebak perempuan bercadar yang akan menjadi para pemeran utamanya.

Tatjana yang memang tak terbiasa mengenakn cadar, terlihat kesulitan membuka kain penutup wajahnya. Indra Bekti yang menjadi presenter acara itu ikut membantu untuk melepaskan kain tersebut.

Tak disangka acara tersebut berbuntut panjang. Dewi Sandra menjadi sasaran kemarahan sebagian perempuan bercadar yang tidak terima niqab dibuat lelucon semacam itu.

Mereka menuntut Dewi Sandra meminta maaf atas kejadian tersebut. Sehingga tak lama kemudian, istri Agus Rahman ini menyatakan penyesalan dan meminta maaf melalui akun Instagram @dewisandra.

 Dewi Sandra

Melalui sebuah quote," If i'm wrong, educate me. Don't belittle me," ungkap Dewi disertai tulisan yang sangat panjang.

" Jika salah memang harus mengakui salah, bersalah karena ketidak pahaman, bersalah karena kurang teliti dan bersalah karena kurang peka akan perasaan orang lain, apalagi orang2 ini adalah saudara saya sendiri."

" Saya juga tidak ingin buang body dan menyalahkan orang lain atau pihak pihak yang mungkin lebih ngga mengerti atas apa yang terjadi. Intinya kami semua memang " tidak paham" dan tidak ada niat jelek sedikitpun. Oleh karena itu saya pribadi ingin mohon maaf sebesar2nya kepada siapapun yang terluka.

" Ukhti2 yang saya hormati, salut, kagum dan menghargai, saya ingin mohon maaf terutama kepada kalian. Bagaimana mungkin ada niat saya untuk meremehkan kalian sedangkan kalianlah yang memiliki kekuatan dan karakter yang luar biasa, dengan istiqomah memilih untuk memakai cadar/niqab? Satu hal yang bagi saya sangaaaaat amat sulit. Sampai di level kalian itu saya yakin butuh ilmu, proses dan perjuangan yang luar biasa."

" Dibawah ini akan ada berbagai komentar dan semuanya akan saya terima dengan hati lapang. Yang mau marah, caci maki... silahkan... karena memang saya belum sempurna dalam berpakaian, mungkin akhlak saya, amal saya, ucapan saya maupun perbuatan saya masih banyaaaaak kekurangnya. Saya tidak takut untuk mengakui semua itu. But im trying... just need to try harder and sincerely i want to. Sesuai dengan quote diatas, jika saya salah (dan saya memang salah ) mohon pencerahannya, bantu dan ajar saya agar bisa paham dan tidak mengulangi kesalahan lagi."

Tulisan permintaaan maaf Dewi direspon dengan berbagai komentar oleh para followers di Instagram. Beberapa dari mereka memaafkan kekhilafan yang dilakukan penyanyi bersuara merdu ini. Namun, ada juga yang menuntunya untuk meminta maaf melalui konfrensi pers langsung.

 Dewi Sandra

Seperti tanggapan yang dilontarkan @aulf1, " Maa syaa Allah. Maafkn kami jga jika smpat brsu'udzon dgn mb @dewisandra tnpa tabayyun (mencari tau kebenaran) trlebih dahulu. Smga kedepanny gk ad lg kejadian kyak gini d indonesia scara khusus dn d dunia scara umum. Allah yaftah 'alaiik mb @dewisandra udh ya akhawat. Kan udh jelas klau saudari kita in tdk paham. Nah tugas kita tuk mbuatny paham dgn cara yg ma'ruf. Dn kita sama2 brdoa agr tdk ad lg kejadian kyak gini trjadi. Ad mslh ummat yg lbih pnting tuk d bahas."

@tummini_ak47 " @amtfz iya saya baru lihat ini. Saya pribadi sama ketika melihat video yg viral itu sontak emosi, namun ketika melihat postingan ini saya tersentuh sekejab emosi menjadi haru, kita semua tdk luput dr kesalahan. Seseorang yg bijak akan mengambil ibroh/pelajaran dr kejadian ini. Minta maaf tdk menjadikan seseorang rendah dan memaafkan suatu sikap yg mulia.. Buat kak dewi @dewisandra publicfigure saya jg minta maaf, Kita yg berniqob menerima klarifikasi dan permohonan maaf kak dewi."

@murni_riakhumairah " Semoga Allah memberi taufik dan hidayahnya kepada kita u bisa memahami dan mengamalkan bagaimana sebenarnya wanita yg diinginkan dan diperintahkan oleh Al - Qur'an dan Assunnahnya. Teruslah belajar kak @dewisandra semoga Allah ta'ala memudahkan, dan semoga kaka bisa merasakan bagaimna berniqob yg sebenarnya dan istiqomah dengannya. Salam ukhuwah fillah kak."

(Sah)

Pesepakbola Yang Bermain Hingga Usia 41 Tahun

Rekomendasi Pilihan