Postingan Foto Baru Istri Muzammil Bikin Warganet Sedih

Reporter : Ratih Wulan
Sabtu, 15 Juli 2017 09:02
Postingan Foto Baru Istri Muzammil Bikin Warganet Sedih
Baru menikah, tapi Sonia sudah membahas masalah orangtua yang akan ditinggalkannya.

Dream -  Unggahan terbaru istri imam masjid bersuara emas Muzammil Hasballah, Sonia Ristanti, di akun Instagramnya membuat banyak warganet sedih. Wanita bercadar ini mengunggah foto seorang perempuan berhijab putih, disertai keterangan begitu mengharukan.

Rupanya wanita itu ibu kandung Sonia. Di foto tersebut, wanita yang selalu dipanggilnya Umi itu terlihat begitu cantik laiknya wanita Aceh kebanyakan, meski sudah berusia lanjut. 

Sonia Ristanti© dream.co.id

" Ini dia ummi...Meski sekarang surga sudah berpindah. Namun bakti & hormatku tetap padamu Ummi. Keluarga sampai surga, InsyaAllah," tulis Sonia.

Sebagai seorang istri, Sonia begitu menyadari kini ia harus lebih berbakti pada suaminya. Meski begitu, Sonia berjanji tidak akan mengurangi rasa hormat dan cintanya sebagai seorang anak kepada orangtuanya.

Unggahan itu mendapat pujian dari warganet, karena dinilai menginspirasi anak-anak perempuan lainnya. Seperti yang diungkapkan beberapa pengguna Instagram berikut ini.

" Masyaallah... Kak @soniaristanti makasih inspirasinya.. Allah menyertai keluarga kak selalu," tulis @sabila.a.z.

" Aamiin.. smg sakinah mawaddah warohmah dan selalu dlm berkah Allah @soniaristanti," tulis @els_gallery.

" Subhanallah....bidadari surga bang muzzamil...pasangan shalih & shalihah...semoga menjadi pasangan yg abadi hingga ke jannahNya..amin," tulis @puspah38.

" MasyaaAllah.. Ingin bertemu dengan kak sonia salam untuk umminya yah kak," tulis pujiilesta. (ism) 

1 dari 3 halaman

Mengenal Lebih Dekat Sonia Ristanti, Istri Muzammil Hasballah

Dream - Pernikahan qari bersuara merdu Muzammil Hasballah begitu mencuri perhatian. Setelah mengumumkan pernikahannya lewat stagram, warganet ramai-ramai menyelipkan tagar 'Hari Patah Hati Akhwat Nasional'.

Pria 24 tahun ini menikahi Sonia Ristanti, yang tampil mengenakan hijab syar'i lengkap dengan cadarnya. Tak banyak yang tahu, siapa sosok Sonia selama ini.

Muzammil Hasballah© dream.co.id

Ditelusuri dari laman Facebook Sonia, diketahui bahwa ia merupakan mahasiswa Universitas Syah Kuala, Banda Aceh. Sonia merupakan mahasiswi jurusan Teknik Geofisika yang masuk pada tahun 2013 silam.

Sebelumnya, ia adalah adik kelas Muzammil saat menempuh pendidikan di SMAN 10 Fajar Harapan, Banda Aceh. Lalu keduanya sempat berpisah, karena Muzammil memilih untuk melanjutkan pendidikannya sebagai mahasiwa Teknologi Arsitektur Institut Teknologi Bandung (ITB).

Muzammil Hasballah© dream.co.id

Sonia lahir pada 26 Februari 1995. Sebelumnya ia tinggal di Kabupaten Biruen, Aceh dan memutuskan untuk pindah ke Banda Aceh sejak SMA hingga saat ini.

Ke depan rencananya pasangan pengantin baru ini akan menetap di Bandung, Jawa Barat. Pasalnya, Muzammil sendiri telah berdomisili di Bandung, setelah ia menjadi mahasiswa di Kota Kembang itu.

2 dari 3 halaman

Pernikahan Muzammil Jadi 'Hari Patah Hati Akhwat Nasional'

Dream - Hafiz Quran, Muzammil Hasballah, resmi menikahi pujaan hatinya, Sonia Risanti. Qari bersuara emas ini mengucapkan akad nikah usai Subuh di Masjid Al Makmur, Banda Aceh, Jumat 7 Juli 2017.

Pernikah Muzammil dan Sonia didahului dengan sholat berjemaah. Muzzamil bertindak sebagai imam Sholat Subuh dengan jemaah yang memenuhi seluruh sudut masjid.

Namun, kemeriahan pernikahan ini tak hanya terjadi di masjid tersebut. Warganet di media sosial yang selama ini mengidolakan Muzammil juga riuh membicarakan pernikahan ini. 

Muzammil Hasballah© dream.co.id

Banyak perempuan yang mengaku patah hati atas pernikahan Muzammil dan Sonia. Para Muslimah yang mengidolakan Muzammil harus menerima kenyataan bahwa qari idola mereka telah memiliki pendamping hidup.

Muzammil Hasballah© dream.co.id

Bahkan, sejak pernikahan ini diumumkan melalui Instagram @Muzammilhb, beredar tagar #hariakhwatberdukanasional. Banyak pula yang menyebut patah hati mereka tak kalah perih setelah pertunangan Raisya dan Hamish, serta rencana pernikahan pasangan artis Korea, Song Hye Kyo dan Song Joong Ki.

3 dari 3 halaman

Viral, Qari Bersuara Emas Gelar Pernikahan Saat Subuh

Dream - Anda masih ingat dengan qari muda bersuara merdu, Muzammil Hasballah? Namanya sempat viral di berbagai media sosial karena keindahan suaranya saat melantunkan ayat-ayat suci Alquran.

Kali ini, Muzammil kembali ramai dibicarakan warganet. Pemuda 24 tahun itu datang dengan kabar bahagia, karena kana segera melangsungkan pernikahan dengan adik kelasnya saat SMA, Sonia Rianti.

Berita pernikahannya dengan cepat menyebar setelah ia memublikasikannya melalui akun Instagram. Lewat sebuah undangan berwarna biru, Muzammil dan Sonia mengumumkan pernikahan yang rencananya digelar Jumat 7 Juli 2017.

Keduanya sepakat memilih Masjid Agung Al-Ma'mur Banda Aceh untuk mengikat janji setia menjadi suami istri. Tapi, di balik fakta pernikahan mereka ada hal yang sangat menarik untuk diperbincangankan masyarakat dunia maya.

Unik dan menarik tentunya, karena mereka memilih menikah setelah Subuh. Sesuai dengan waktu yang tertulis pada undangan, yaitu 'Shalat Subuh Berjama'ah dan dilanjutkan dengan Akad Nikah'.

Muzammil Hasballah© dream.co.id

Bahkan, ia menyertakan keterangan bahwa undangan bersifat terbuka untuk seluruh masyarakat Aceh yang ingin datang. Muzammil mengajak masyarakat di sekitar Banda Aceh untuk datang pukul 05.00 pagi untuk meramaikan Sholat Subuh sekaligus mendoakan prosesi akad nikahnya.

Tak hanya itu saja, rupanya Muzammil juga ingin berbagi kebagian dengan para pengikut Instagram. Sehingga ia juga berniat untuk merekam secara live akad nikahnya.

Beri Komentar