Kejutan Han Hyun Min, Model Berkulit Gelap Pertama di Korea

Reporter : Ratih Wulan
Jumat, 14 Juli 2017 19:15
Kejutan Han Hyun Min, Model Berkulit Gelap Pertama di Korea
Tak minder dengan kulit gelapnya, siswa SMA ini menjadi komoditas langka bagi industri mode di Korea Selatan.

Dream - Selama ini panggung hiburan Korea Selatan selalu dimeriahkan dengan kehadiran perempuan dan laki-laki berkulit putih yang mulus bak poselen. Namun kehadiran model baru ini telah mengguncang panggung catwalk Korea. 

Laki-laki berkulit eksotis ini menjadi penyegar di tengah runaway baru-baru ini. Namanya, Han Hyun Min. Dengan ekspresi percaya diri, muka datar tanpa ekspersi ia berhasil berputar dengan mantap di depan bidikan kamera para fotografer.

Han Hyun Min© dream.co.id

Saat ini, Han baru berusia 15 tahun dan dengan cepat menjadi pemain reguler di atas catwalk.

Pada penampilan ketiganya, ia sudah berhasil melenggang di Seoul Fashion Week, sebuah acara dua tahunan untuk ajang kebolehan para perancang busana Korea Selatan.

Han yang merupakan pelajar SMA ini disebutkan mewakili tampilan berbeda dan membuatnya menjadi komoditas langka di pasar Korea Selatan.

Han Hyun Min© dream.co.id

Han merupakan model korea hitam pertama di negaranya. Sehingga ia juga harus hati-hati karena bisa menjadi korban rundungan karena kulitnya.

" Orang menganggap saya orang asing tapi saya juga sudah terbiasa dengan itu," ungkap seperti dilansir dari Aljazeera.

Han Hyun Min© dream.co.id

Ia mewarisi darah Korea dari ibunya. Sementara sang ayah merupakan warga Nigeria.

Selama ini, Han tinggal di Itaewon dan hanya bisa berbahasa Korea. Tapi, ia sangat kecewa karena saat berada di backstage, tak banyak orang yang mengajaknya bicara karena dikira tak bisa berbahasa Korea.

Sejak memulai debut tahun lalu, Han telah tampil di televisi Korea dan memiliki pengikut Instagram yang melonjak hingga 26 ribu orang lebih. Meskipun ia menghargai keberhasilannya itu, namun tak dipungkiri jika ia menjalani kehidupan yang sulit setelahnya.(Sah)

 

 

Beri Komentar