Cara Mudah Dapatkan Foundation Halus dan Tahan Lama

Reporter : Ratih Wulan
Jumat, 14 Juli 2017 18:15
Cara Mudah Dapatkan Foundation Halus dan Tahan Lama
Foundation yang bagus akan terlihat halus, jadi sebaiknya hindari hal-hal berikut ini saat merias wajah.

Dream - Pemakaian foundation menjadi kunci riasan tahan lama. Sehingga banyak yang beranggapan bahwa mengenakan alas bedak itu harus tebal agar semua noda tertutup dan bedak menempel lebih lama.

Cara seperti itu hanya akan membuat wajah menjadi cakey, berlumpur dan tebal seperti mengenakan topeng. Harga mahal juga tidak menjamin foundation yang kamu kenakan akan baik-baik saja.

Kuncinya terletak pada cara pengaplikasian yang benar sehingga awet untuk jangka waktu lama. Dilansir Boldsky, berikut beberapa langkah sederhana yang seharusnya kamu lakukan.

Gunakan primer

boldsky© dream.co.id

Ketahanan foundation bergantung pada base riasan. Untuk memastikan alas bedak benar-benar awet, mulailah dengan primer yang bagus pada wajah kering kamu. Primer dapat menghaluskan wajah karena dapat menggantikan pelembab. 

Sedangkan pada sentuhan akhir, semprotkan spray dan bedak tabur untuk membuatnya tetap stanning meskipun wajah mulai berkeringat.

Mengaplikasikan dengan benar

boldsky© dream.co.id

Metode pengaplikasian menjadi cara yang harus diperhatikan. Dua cara terbaik untuk menerapkan foundation adalah dengan menggunakan ujung jari, untuk membuat warnanya tampak alami. Atau menggunakan spons rias yang akan menyerap foundation dengan bagus, sehingga mencegah kelebihan dengan hasil coverage yang mulus.

Memahami batas optimal kelebihan foundation
Jangan memaksa foundation untuk menutupi semua noda pada wajah, karena akan menyebabkan kelebihan pemakaian. Sesuaikan dengan ukuran wajah dan efek akhir foundation yang kamu inginkan.

boldsky© dream.co.id

Menerapkan butterfly formation
Untuk menerapkan kontur dengan cara yang benar, fokuslah pada tiga sisi wajah. Mulai dari dahi hingga dagu. Aplikasikan foundation membentuk formasi kupu-kupu dengan dua sisi dahi yang harus teroleskan foundation.

Anggap pipi sebagai sayap dan oleskan pula foundtaion di bagian tersebut. Tubuh kupu-kupu ada di hidung, jadi jangan lewatkan pula bagian tengah wajah. Kemudian titik terakhir ada di dagu.

Hindari pemakaian ponsel secara berlebihan
Banyak orang yang khawatir riasannya luntur, sehingga mereka terus menyentuh wajah sepanjang hari padahal sebenarnya malah akan memperburuk riasan. Hindari juga penggunaan ponsel secara berlebihan, karena dapat mengganggu riasan.

Penggunaan tisu

Allure.com© dream.co.id


Foundation banyak yang menggumpal di permukaan wajah karena minyak alami wajah yang keluar. Jangan menyentuhnya dengan tisu atau kertas minyak karena malah akan memperburuk riasan. Terutama di T-zone yang mudah sekali luntur, sehingga menyebabkan penampilan wajah menjadi belang-belang. (ism)

Beri Komentar