Rahasia Riasan Mata Agar Terlihat Lebih Muda

Reporter : Ratih Wulan
Senin, 17 Juli 2017 07:44
Rahasia Riasan Mata Agar Terlihat Lebih Muda
Riasan mata, akan membuat penampilan seseorang awet muda.

Dream - Tak banyak yang tahu jika riasan mata berperan penting dalam menentukan hasil akhir full coverage makeup. Riasan mata yang tepat, akan membuat look seseorang terlihat lebih muda dari aslinya.

Kulit di sekitar mata begitu tipis dan rapuh, sehingga cepat menunjukkan keriput dan tanda-tanda penuan lainnya.

Jika kamu merasa area tersebut terlihat kusam, ada beberapa cara yang dapat kamu aplikasikan untuk mengatasinya.

Dikutip dari Times of India berikut beberapa tips makeup terbaik untuk memberikan ilusi mata yang lelah agar terlihat lebih muda.

timesofindia© dream.co.id

Untuk hasil yang lebih instan, kamu bisa menggunakan primer pada kelopak mata. Teknik ini dapat menghaluskan kulit di sekitar mata dan mencegah terjadinya muka kusut. Primer bubuk dapat membantu mengatasi wajah berminyak dan menonjolkan warna asli kulit.

Selanjutnya, bentuk alis degan tepat agar terlihat lebih muda. Isi area yang kosong dengan warna lebih terang. Sedangkan pada membentuk lengkungan, gores dengan pensil alis berwarna lembut.

timesofindia© dream.co.id

Hindari pula makeup mata mengkilap karena akan membuat perhatian tertuju pada keriput di sekeliling mata. Siasati dengan eyeshadow berbentuk cream dan produk kecantikan yang dapat menyembunyikan garis-garis halus.

timesofindia© dream.co.id

Bantu naikan riasan mata dengan mengenakan maskara pada bulu mata atas. Semakin tebal dan hitam bulu mata, akan membuat mata semakin intensif.

timesofindia© dream.co.id

Lalu, tambahkan concealer di bawah kantung mata untuk menutup garis hitam yang membuat wajah terlihat lelah. Sedangkan eyeliner putih, akan menambah kesan lebar pada mata kamu.

Pada sentuhan akhir, tambahkan eyeliner hitam yang memberi hasil glossy. Sehingga mata terlihat lebar, tajam dan dramatis.

Selamat mencoba!

(Sah)

Beri Komentar