Ngetren Lagi, Riasan Lipstik Ombre Bak Artis Korea

Reporter : Ratih Wulan
Senin, 10 Juli 2017 11:44
Ngetren Lagi, Riasan Lipstik Ombre Bak Artis Korea
Tren lipstik ombre dipopulerkan artis Korea, seperti ini cara mudah mengaplikasikannya.

Dream - Tren lipstik ombre memang bukan pertama kali terdengar di Indonesia. Setelah lama ditinggalkan, kini merias bibir dengan dua warna ini kembali hangat dibicarakan makeup enthusiast.

Dalam mengaplikasikan tren lipstik ombre, garis besarnya hanya perlu mengoleksan lipstik seperti biasa. Kemudian ditimpa dengan lipstik warna lain, sehingga menghasilkan shade yang sama atau dua warna yang justru berkebalikan di bagian dalamnya.

Gradasi warna lipstik memberi kesan berbeda pada penampilan kamu, sehingga dapat menjadi pusat perhatian. Jangan takut bereksperimen untuk tampil beda.

Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mendapatkan riasan lipstik ombre sebagaimana dilansir laman Boldsky.

Lip Concealing

 Shutterstock© dream.co.id

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mengaplikasikan concealer untuk menutupi semua bintik hitam atau noda pada bibir. Serta membantu tekstur bibir terlihat halus.
Untuk hasil maksimal, pastikan mengenakan lip concealer yang tentunya sangat berbeda dengan concealer wajah.

Lip concealer ini juga akan membantu lipstik ombre bertahan lama. Sehingga disarankan untuk memilih warna natural. Lalu diaplikasikan dengan sikat yang dimulai dari bagian tengah ke pinggir bibir.

Lip Liner

 boldsky© dream.co.id

Setelah membubuhkan lip concealer, kini tiba saatnya untuk mengenakan lip liner. Pilih dua warna lebih gelap dari lipstik yang biasa kamu kenakan. Kenakan lip liner ini untuk membentuk garis pinggiran bibir saja.

Shading Bibir

 boldsky© dream.co.id

Ini adalah langkah penting dalam menerapkan riasan lipstik ombre. Kenakan lipstik berwarna lembut mulai dari bagian tengah hingga ke ujung bagian luar. Setelah mengoleskan lipstik pucat, tekan bibir satu atau dua kali untuk membuat warnanya membaur secara merata.

Blending Lipstik Ombre

 boldsky© dream.co.id

Langkah terakhir dalam mengaplikasikan lipstik ombre adalah dengan memadukan warna secara benar. Efek ombre yang ideal adalah memiliki ujung gelap di bagian pinggir dan semakin terang di tengahnya. Sikat bibir dengan kuas khusus agar kedua warna lipstik bercampur dengan sempurna.

Beri Komentar