Mengintip Tren Jual Beli Online Jelang Ramadan 2022, Bisa Jadi Inspirasi Persiapan Hari Raya Lho!

Reporter : Wuri Anggarini
Selasa, 29 Maret 2022 16:00
Mengintip Tren Jual Beli Online Jelang Ramadan 2022, Bisa Jadi Inspirasi Persiapan Hari Raya Lho!
Beberapa hal ini bisa jadi inspirasi kamu dalam melakukan persiapan Hari Raya yang akan segera tiba, Sahabat Dream.

Ramadan 2022 hanya tinggal beberapa hari saja. Bagi umat Muslim yang merayakan, kehadiran momen spesial ini sudah pasti sangat dirindukan. Berbagai persiapan pun dilakukan oleh masyarakat demi menyambut Ramadan yang ceria bersama keluarga. Soal belanja, berburu barang incaran di e-commerce favorit sudah pasti jadi salah satu kegiatan yang dilakukan.

Jelang Ramadan 2022, Tokopedia membagikan fakta baru tentang tren jual beli online jelang Ramadan yang dilakukan oleh konsumen dan seller Tokopedia di tanah air. Beberapa hal ini bisa jadi inspirasi kamu dalam melakukan persiapan Hari Raya yang akan segera tiba, Sahabat Dream.

1 dari 3 halaman

Ini Kategori dengan Peningkatan Transaksi Paling Tinggi

Mengintip Tren Jual Beli Online Jelang Ramadan 2022, Bisa Jadi Inspirasi Persiapan Hari Raya Lho!© Tokopedia

Mendekati momen istimewa bulan Ramadan, Tokopedia kasih spill kategori apa saja yang mengalami peningkatan transaksi. Ternyata, peningkatan transaksi paling tinggi terjadi pada kategori Makanan dan Minuman, Kecantikan, Fesyen, Perawatan Diri, Ibu dan Anak, serta Fesyen Anak di Tokopedia, lho.

“ Penjualan hampers, di sisi lain, meningkat hampir dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Hampers makanan menjadi yang populer sejauh ini,” ungkap VP of Seller Experience Tokopedia, Puput Hidayat.

2 dari 3 halaman

Berbagai Kampanye yang Bikin Belanja Ramadan Makin Seru

Demi membuat momen Ramadan makin meriah, Tokopedia juga menghadirkan berbagai kampanye yang bisa dimanfaatkan masyarakat biar belanja lebih seru dan efisien. Misalnya dalam kampanye Sambut Bulan Puasa yang memberikan penawaran diskon dan cashback menarik.

Selain itu, temukan juga kampanye Modest on Trend yang menghadirkan kurasi produk lokal dari para pegiat UMKM fesyen muslim. Bisa banget diintip untuk inspirasi busana selama Ramadan hingga Hari Raya tiba nanti.

“ Selain itu, mulai 25 Maret 2022 ini, festival belanja bulanan Tokopedia, Waktu Indonesia Belanja (WIB) - kali ini spesial Ramadan Ekstra - juga berlangsung. Akan banyak sekali penawaran menarik yang bisa membuat belanja jelang atau saat Ramadan lebih hemat,” tambah Puput.

3 dari 3 halaman

Inspirasi buat Para Seller

Mengintip Tren Jual Beli Online Jelang Ramadan 2022, Bisa Jadi Inspirasi Persiapan Hari Raya Lho!© Tokopedia

Tidak hanya bagi para pembeli, para pegiat usaha di Tokopedia juga bisa mengikuti berbagai aktivitas inspiratif, yaitu lewat materi edukasi untuk mempersiapkan bisnis lebih baik dan matang selama Ramadan. Para pegiat usaha termasuk UMKM lokal bisa mendapatkan informasi mengenai kurikulum #SIAPRAMADAN2022 lewat Pusat Edukasi Seller.

Ada berbagai tingkatan materi sesuai kebutuhan masing-masing pegiat usaha di dalam kurikulum tersebut. Mulai dari beginner, intermediate, dan advance. Pegiat usaha juga bisa mengikuti kelas online atau webinar yang dapat memaksimalkan penjualan di bulan Ramadan.

Sudah belanja apa saja untuk persiapan hari istimewa ini, Sahabat Dream?

Beri Komentar