Credit: Mitsubishi Motors
Sejak memperkenalkan konsep branding terbarunya yakni Life’s Adventure kepada masyarakat Indonesia sejak Maret lalu, Mitsubishi Motors terus berupaya mendukung petualangan hidup setiap masyarakat Indonesia. MMKSI baru saja menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk “Kids Life’s Adventure Park” (KLAP) pada 17 Desember kemarin di CIBIS Park, Cilandak, Jakarta Selatan.
Acara yang sekaligus sebagai peringatan 52 tahun hadirnya Mitsubishi Motors di Indonesia ini mengajak anak-anak dari berbagai usia dan institusi pendidikan, serta dari panti asuhan di area Jabodetabek untuk memberikan edukasi mengenai literasi digital. “Setelah lebih dari 50 tahun Mitsubishi Motors tumbuh bersama masyarakat Indonesia, kami ingin terus memberikan kontribusi lebih bagi anak-anak yang merupakan aset utama masa depan Indonesia dengan menghadirkan Kids Life’s Adventure Park,” ucap President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura.
Sekolah yang diundang meliputi SD Bintaro 05, SDN Pondok Bambu 02, SDN Jatibening V Pondok Gede, SDN Kebayoran Lama Selatan 12, SMPN 20 Jakarta, SMK Citra Negara Depok, Yayasan Sejahtera Insani, serta SOS. Tidak hanya memberikan edukasi literasi digital, MMKSI juga memberikan donasi berupa set komputer untuk memfasilitasi proses belajar anak-anak di Yayasan. Dealer serta karyawan MMKSI juga turut berkontribusi dengan memberikan donasi serta menjadi volunteer/one-day parent.
Topik literasi digital dipilih melihat perkembangan dunia digital yang cukup pesat tidak hanya berdampak positif namun juga negatif pada anak-anak. Melalui event ini, MMKSI ingin memberikan edukasi dan ilmu yang dapat berguna untuk pengembangan kemampuan anak dalam menggunakan serta memanfaatkan dunia digital secara bijak dan maksimal, sehingga ilmu yang diberikan diharapkan dapat bermanfaat bagi keberlangsungan dan peningkatan kualitas hidup mereka di masa depan.
Menghadirkan ahlinya, MMKSI gandeng influencer ternama Edho Zell untuk berbagi ilmu kepada anak-anak yang hadir berdasarkan pengalamannya. Peserta juga akan dilatih cara untuk mengoptimalkan gadget, cara membuat dan mengedit sebuah karya digital, dan juga cara memposting sebuah konten di media sosial dengan bijak.
Acara ini sejalan tiga pilar utama Corporate Social Responsibility (CSR), yakni Mitsubishi Motors Children Program yang terfokus pada kesejahteraan anak, Mitsubishi Motors Education Program yang berfokus pada Pendidikan anak, serta Mitsubishi Motors Humanity Program yang terfokus pada kemanusiaan. KLAP digelar berlandaskan dua pilarnya yaitu Children Program serta Education Program.
Melalui acara ini, MMKSI juga memperkenalkan unit konsep Mitsubishi Triton Educar yang merupakan sebuah mobil unit Mitsubishi Triton yang telah disulap menjadi unit penyedia fasilitas pengetahuan. Mobil yang akan beroperasi mulai tahun depan ini akan diisi dengan fasilitas pengetahuan berupa literasi konvensional seperti buku cetak, peralatan digital untuk mendukung proses eksplorasi dan mengakses sarana edukasi daring seperti situs pembelajaran maupun sosial media, dan juga fasilitas edukasi lainnya untuk mendukung kegiatan sharing session, workshop dan lainnya.
Konsep ini sebelumnya sudah pernah digunakan oleh MMKSI dalam bentuk “Triton Rescue”, yang digunakan dalam misi kemanusiaan, terutama untuk membantu korban bencana alam, yakni unit Mitsubishi Triton Rescue Car yang digunakan sebagai kendaraan tanggap bencana, berkolaborasi dengan berbagai NGO maupun lembaga kemanusiaan lainnya. Mitsubishi Triton Educar nantinya akan dioperasikan untuk mengeksplor dan mengunjungi beberapa area di Jabodetabek serta beberapa daerah di Pulau Jawa, di mana MMKSI akan berkolaborasi dengan dealer resmi Mitsubishi Motors setempat untuk mengedukasi anak-anak maupun masyarakat di sekitar dealer.
Sama seperti acara Life’s Adventure Park sebelumnya, KLAP menghadirkan tiga zona kegiatan untuk memastikan edukasi yang diberikan sesuai dengan segmentasi umur dari peserta yang diundang. Zona pertama yaitu Daily Life’s Adventure Zone, didedikasikan untuk anak dengan umur 6-16 tahun di mana kegiatan yang ada di zona ini berupa hiburan dari Naura, lomba mewarnai, dan bercerita bersama Wadit & Fun Cican. Tidak hanya itu, permainan seperti tetris serta Mitsubishi Triton Educar turut meramaikan zona ini dan dapat dimainkan oleh para peserta.
Zona kedua merupakan Tomorrow Life’s Adventure Zone. Zona ini hadir untuk anak dengan umur 12-16 tahun dan diramaikan dengan kegiatan lokakarya serta pelatihan digital bersama influencer Edho Zell yang akan berbagi ilmu serta pengalamannya kepada para anak-anak.
Zona ketiga adalah Wonderful Life’s Adventure Zone. Dalam zona ini, MMKSI menghadirkan berbagai kegiatan yang menarik seperti dinding interaktif dimana peserta dapat mengeksplor mengenai kegiatan sosial MMKSI, simulator AP4, trampolin bungee, serta mini Mitsubishi Xpander.
Tidak hanya itu, zona ini juga diisi dengan acara meet & greet dengan brand ambassador Mitsubishi Motors Indonesia yang merupakan pereli professional, Rifat Sungkar. Rifat menyempatkan diri untuk membagikan petualangan dan perjalanannya dalam mewujudkan mimpi dan cita-citanya untuk menjadi seorang pereli yang sukses dan dikenal yang diharapkan dapat memotivasi peserta untuk tidak mudah menyerah dalam mengejar cita-cita mereka untuk kehidupan yang jauh lebih baik lagi.
General Manager of Marketing Communication and Public Relations MMKSI, Intan Vidiasari, mengungkap adanya KLAP lainnya di tahun depan. Topik yang diangkat akan berbeda, menyesuaikan dengan permasalahan sosial yang sedang dihadapi dalam dunia anak serta pendidikan. Sama seperti tahun ini, nantinya KLAP di tiap tahun akan dibungkus dengan menarik untuk anak-anak.
Advertisement
Lebih dari Sekadar Kulit Sehat: Cerita Enam Selebriti Merawat Kepercayaan Diri yang Autentik
Kebiasaan Pakai Bra saat Tidur Berbahaya? Cari Tahu Faktanya
Seru Abis! Komunitas Ini Sampaikan Kritikan dengan Main Karet Depan Gedung DPR
Potret Beda Pesta Pora 2025, Ada Jumatan Bareng Dipimpin Rhoma Irama
Psikolog Ungkap Pentingnya Pengawasan Orangtua Saat Anak Main Game
Potret Beda Pesta Pora 2025, Ada Jumatan Bareng Dipimpin Rhoma Irama
Seru Abis! Komunitas Ini Sampaikan Kritikan dengan Main Karet Depan Gedung DPR
Tak Hanya di Indonesia, 7 Mitos Aneh di Berbagai Belahan Dunia
Lebih dari Sekadar Kulit Sehat: Cerita Enam Selebriti Merawat Kepercayaan Diri yang Autentik